Babinsa Saprizal Lakukan Komsos dengan Pekerja Bangunan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Saprizal Lakukan Komsos dengan Pekerja Bangunan

Babinsa Saprizal Lakukan Komsos dengan Pekerja Bangunan
Share it:

 

Babinsa Saprizal Lakukan Komsos dengan Pekerja Bangunan


Natuna, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi sosial bersama warga Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (19/08/2021).

Tujuan kegiatan yang dilakukan Babinsa Saprizal yakni untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan Heri Saputra (43) pekerja kuli bangunan.

Heri Saputra yang sehariannya sebagai kuli bangunan saat ini mengalami kesulitan untuk mencari pekerjaan. Bahkan tidak jarang ia mengeluh pada pekerjaan yang ia lakoni selama ini karena sering gajinya tidak lancar.

Saat ini ia bekerja serabutan untuk menanggulangi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Selain untuk kebutuhan makan sehari-hari, Heri harus memutar otak untuk memperoleh uang sebanyak mungkin untuk persiapan biaya pengotan istrinya yang sedang menderita sakit pada belakang tengkuk lehernya.

"Alhamdulillah untuk beberapa hari ini saya bisa bekerja memotong rumput dan membersihkan kebun Bapak Nasir," ujar Heri.

Babinsa menyampaikan kepada warga, apa bila ada masyarakat yang membutuhkan jasa tukang bersih kebun, agar memanggil Heri Saputra untuk bekerja di kebun yang akan dibersihkan.

Tidak lupa pula Babinsa menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini dengan cara selalu memakai masker apabila beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak antar yang satu dengan yang lainnya, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah mereka dalam memberikan informasi, memberikan imbauan dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


Share it:

Natuna

Post A Comment: