Beri Materi Acara Workshop Penguatan TBM, Kadisdik Kabupaten Natuna Apresiasi Pegiat Literasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Beri Materi Acara Workshop Penguatan TBM, Kadisdik Kabupaten Natuna Apresiasi Pegiat Literasi

 

Beri Materi Acara Workshop Penguatan TBM, Kadisdik Kabupaten Natuna Apresiasi Pegiat Literasi


NATUNA, Infokepri.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Natuna, Suherman menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para pegiat literasi di Natuna.

Hal ini disampaikannya dihadapan puluhan pegiat literasi saat memberikan materi pada acara Workshop Penguatan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna, Senin (16/08/2021).

"Mendorong masyarakat untuk meningkatkan budaya baca adalah hal yang sulit, namun para pegiat literasi tetap bersemangat dan tidak mudah menyerah untuk mengajak membaca," pungkasnya.

Kegiatan Workshop Penguatan TBM di SKB ini merupakan Kegiatan Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan  Khusus Kemendikbud ristek RI.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretari Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal, yang juga sebagai pendamping dan pemantau kegiatan pada pembukaan acara ini mengatakan, SKB Natuna terpilih dari 30 SKB se-Indonesia dan Gelombang 1 dilaksanakan secara serentak hari ini.

Dalam sambutannya, Muhammad Faisal mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 16 sampai dengan 18 Agustus 2021 yang diikuti 30 peserta dari SKB, PKBM, Pengelola TBM dan Dinas Pendidikan.

Adapun tujuan workshop ini adalah Workshop Penguatan TBM di SKB dengan tujuan untuk mensosialisasikan kebijakan pendidikan keaksaraan dan budaya baca atau literasi kepada seluruh pengelola TBM/pegiat di wilayah kabupaten/kota tersebut, meningkatkan spirit dan kreativitas pengembangan kegiatan literasi masyarakat melalui TBM, membangun jejaring kerjasama dan komunitas antar pengelola TBM di tingkat kabupaten/kota agar terbentuk komunitas literasi yang saling memberdayakan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dan daring. Sebagai narasumber, Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Cecep Surya, MM., Koordinator Fungsi Keaksaraan dan Budaya Baca Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Opik, M.Pd, Ketua umum Forum TBM, Rika Mulyati M.Faisal. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel