Bupati Apresiasi Forum Anak Natuna Yang Belajar Kesenian Lesung dan Alu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Apresiasi Forum Anak Natuna Yang Belajar Kesenian Lesung dan Alu

 

Bupati Apresiasi Forum Anak Natuna Yang Belajar Kesenian Lesung dan Alu


NATUNA, Infokepri.com - Selain keindahan alamnya, Natuna juga memiliki seni dan budaya yang berkembang dan bertahan hingga sekarang. Kesenian yang ada di Natuna juga beragam salah satunya  Kesenian Lesung dan Alu.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat mengunjungi latihan permainan alu yang dilakukan sekumpulan kaum muda yang tergabung dalam Forum Anak Natuna, di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat (20/08/2021) malam.

Bupati Wan Siswandi terharu saat menyaksikan sekumpulan kaum muda-mudi yang tergabung  dalam Forum Anak Natuna (FAN) yang mau belajar serta melestarikan seni budaya daerah Natuna.

Sesampainya di lokasi pertunjukan, Wan Siswandi langsung diserbu anak-anak tersebut untuk berfoto bersama. Hal ini mereka lakukan seolah ingin menyampaikan pesan bahwa mereka ada dan siap menjadi generasi penerus untuk melestarikan seni budaya daerah yang hampir punah oleh zaman.

"Alhamdulillah, anak-anak kita ini mau belajar seni daerah permainan alu. Insyaallah Pemerintah Daerah melalui dinas terkait akan mendukung mereka dalam melestarikan kesenian daerah," ujar Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga mengapresiasi Forum Anak Natuna, yang lebih memilih belajar permainan tradisional, dari pada menghabiskan watu dengan hanya internetan di era digital seperti sekarang ini.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga janji kami pada tahun 2022 untuk menampilkan pentas seni budaya di Pantai Piwang pada tiap minggunya dapat terlaksana," harapnya.

Untuk diketahui, saat ini Forum Anak Natuna baru beranggotakan 21 orang yang berasal dari sekolah SMP dan SMA di Natuna. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel