Bupati bersama Wabup Asahan, Mendampingi Gubsu Mengunjungi PT Hijau Surya Biotechindo - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati bersama Wabup Asahan, Mendampingi Gubsu Mengunjungi PT Hijau Surya Biotechindo

Bupati bersama Wabup Asahan, Mendampingi Gubsu Mengunjungi PT Hijau Surya Biotechindo


ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan, H Surya Bsc dan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si mendampingi Gubernur Samatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama istri dan rombongan mengunjungi PT Hijau Surya Biotechindo yang merupakan salah satu PT pengembangbiakan bibit pisang barangan dan kepok di Sumatera Utara yang berada di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat, Jum'at (06/08/2021)

Turut hadir mendampingi Gubsu dan rombongan beberapa OPD terkait, Direktur PT Hijau Surya Biotechindo dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus melihat secara langsung proses pembibitan benih pisang dan proses pengembangbiakan bibit pisang di Laboratorium dan Nursery Hijau Surya PT Hijau Surya Biotechindo.

Dalam kesempatan itu, Gubsu meminta kepada Pemkab Asahan mendukung dan mensuport PT Hijau Surya Biotechindo dalam pembibitan pisang barangan dan kepok ini. Ia berharap pembibitan ini dapat berkembang terus kedepannya.

“ Saya juga meminta kepada PT Hijau Surya Biotechindo dapat berkerjsama dengan Pemerintah dalam mengembangkan pembibitan ini, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarakat Kabupaten Asahan,” katanya.

Mengakhiri pembicaraannya beliau berharap masyarakat Sumatera Utara dapat meniru apa yang telah dilakukan oleh PT Hijau Surya Biotechindo.

Sementara itu, Direktur PT Hijau Surya Biotechindo Budi Chandra mengucapkan terima kasih kepada Gubsu, Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah berkunjung ke tempat ini untuk melihat secara langsung pengembangbiakan pembibitan pisang barangan dan kepok pada hari ini. 

Ia menyebutkan bahwa PT Hijau Surya Biotechindo membutuhkan dukungan dan arahan dari Pemerintah dalam pengembangbiakan bibit pisang ini kedepannya agar lebih baik lagi.

Beliau juga menyebutkan bahwa PT Hijau Surya Biotechindo juga memiliki niat untuk mengembangkan pembibitan ini di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Asahan. (Ti)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel