Bupati Lingga Mengukuhkan Anggota Paskibraka - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Lingga Mengukuhkan Anggota Paskibraka

Bupati Lingga Mengukuhkan Anggota Paskibraka


LINGGA, Infokepri.com  - Bupati Lingga M Nizar  mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka)  Kabupaten Lingga pada Minggu (15/08/2021) malam di Aula hotel Lingga Pesona. 

"Selamat ya, semoga menjadi Paskibraka yang handal dan sukses," kata Bupati Lingga usai mengukuhkan angota Paskibraka

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan Bupati Lingga tersebut sebanyak 17 orang putra dan 15 orang putri yang merupakan putra-putri terbaik sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Lingga. 

Mereka akan bertugas melaksanakan pengibaran bendera pada upacara peringatan ke 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  (RI) pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. 

Kasi Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lingga, Sufendi mengatakan anggota Paskibraka ini telah mengikuti pelatihan selama lebih kurang 15 hari. 

"Adek-adek ini dilatih dari TNI Polri, Koordinator dari Lanal Dabo Singkep, serta dibantu oleh para Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lingga. Kita berharap, di hari H nanti, tidak ada halangan dan berjalan dengan sukses, baik pengibaran maupun penurunan," ujarnya.

Sementara itu, Arif Nurfalah Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten Lingga mengatakan optimismenya terhadap pelaksanaan pengibaran dan penurunan yang akan dilaksanakan oleh Paskibraka tahun 2021 ini. Lebih-lebih lagi karena mereka telah mengikuti pelatihan selama lebih kurang 2 minggu lamanya. 

Ia juga menaruh harapan, bahwa pada pelaksanannya nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun di lapangan.  

"Semoga adek-adek Paskibraka tahun ini, mendapat apresiasi dari pemerintah daerah seperti tahun-tahun sebelumnya. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, semoga tak menjadi penghalang," demikian harapnya. 

Acara tersebut diketahui dihadiri oleh sejumlah pejabat dan Kepala OPD, perwakilan dari TNI Polri, para pelatih, serta dari Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Lingga. (MC/Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel