Bupati Menyerahkan Ranperda RPJMD 2021-2026 Kepada Ketua DPRD Pasbar - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Bupati Menyerahkan Ranperda RPJMD 2021-2026 Kepada Ketua DPRD Pasbar

Bupati Menyerahkan Ranperda RPJMD 2021-2026 Kepada Ketua DPRD Pasbar
Share it:

 

Bupati Menyerahkan Ranperda RPJMD 2021-2026 Kepada Ketua DPRD Pasbar



PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pasbar Tahun 2021-2026 kepada DPRD Kabupaten Pasaman Barat. 

Bupati Hamsuardi menyampaikan dokumen RPJMD tersebut dihadapan anggota dewan dalam rapat paripurna DPRD Pasbar yang digelar di ruang sidang DPRD Pasbar, Senin (16/08/21).

“Kondisi Keuangan Kabupaten Pasaman Barat saat ini sangat terbatas. Sehingga saat ini sedang diupayakan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan memaksimalkan di seluruh bidang yang dapat memengaruhi peningkatan PAD tersebut,” katanya.

Lebioh lanjut dikatakannya masih banyak hal yang harus dibenahi terkait RPJMD 2021-2026, dimana keuangan daerah saat ini masih bergantung kepada dana transfer yang berasal dari pemerintah pusat, sehingga Pasaman Barat membutuhkan inovasi-inovasi yang dapat mendorong dan meningkatkan PAD.
Sehingga lanjutnya, dalam memaksimalkan peningkatan akuntabilitas kinerja, pemerintah daerah meminta OPD menyusun rencana strategis sesuai dengan RPJMD dan menjadikannya sebagai pedoman dalam pelaksanaan pekerjaan.

“Selain itu, untuk pembangunan akan diupayakan semaksimal mungkin baik pembanguna fisik maupun non fisik, seperti pembenahan sampah serta pembangunan lainnya sesuai visi misi bupati,”ujarnya

Diakhir laporan Bupati Hamsuardi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPRD Pasaman Barat terhadap kinerja Pemkab Pasbar dengan memberikan gagasan-gagasan dan kontributif, seperti yang telah disampaikan oleh DPRD melalui Pansus RPJMD yang merupakan bukti kepedulian dan sinergi antara DPRD dengan Pemerintah daerah.**(pdp)


Share it:

Pasaman

Post A Comment: