Chef Harris Resort Barelang Raih Juara II, Kompetisi Tumpeng Merah Putih - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Chef Harris Resort Barelang Raih Juara II, Kompetisi Tumpeng Merah Putih

Chef Harris Resort Barelang Raih Juara II, Kompetisi Tumpeng Merah Putih
Tumpeng Merah Putih ala Harris Resort Barelang

BATAM, Infokepri.com - Harris Resort Barelang Batam berhasil raih juara 2 dalam lomba Tumpeng Merah Putih, bertemakan komunal makanan yang bisa dinikmati semua kalangan rakyat Indonesia.

Peserta lomba diikuti 9 tim, terdiri dari chef Hotel di Batam. Dan bahan dasar yang diberikan kepada peserta yaitu Nasi Tumpeng.

Para peserta yang yang berkompetisi harus merias tumpeng dengan bahan makanan yang telah dibawa dari hotel masing-masing dengan waktu 60 menit.

Harris Resort Barelang, dengan racikan khusus dibuat oleh Yosep Rahmat Setiawan (Chef de Partie) & Alamsyah (Commis), menyuguhkan tumpeng, Nasi kuning berbentuk candi berdampingan dengan tiang bendera merah putih, mewakili selera masyarakat Indonesia.

Semua makanan di tengahi dengan otak-otak kuliner khas Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dimana menunjukkan bahwa Kepri sebagai tempat merantau banyak orang.
Tim Harris Resort Barelang dan Juri Perlombaan
Makanan terebut terdiri dari, Ayam bakar kecap (Kalimantan dari Banjar), sate maranggi (Purwakarta), Telur pindang  (Yogyakarta), Tahu bacem (Jawa), Urap sayur (Sunda), Sambal goreng tempe teri (Sumatra), Sambal melayu (manis), Sambal matah (Segar), Sambal kluwek (Gurih), Sambal dadak (Pedas).

Pada perlombaan, penilaian oleh ketua juri dari Chef Jacko dan Chef Batam Tourism Polytechnic. Diselenggarakan oleh PT Cakra Bramastra Internasional bersama Dinas Pariwisata Kepri dan Solidaritas Komunitas Pariwisata Kepri Peduli (Soko Pakdul), di Mall Botania 2, Batam Kota - Batam, (29/8).

Selaku General Manager Harris Resort Barelang, Dino Anthonio menyampaikan bahwa prestasi ini sangat membanggakan bagi Harris Resort Barelang.

Artinya dari sisi presentasi makanan dan rasa yang membuat apresiasi sehingga mendapatkan juara. Management memberikan selamat bagi Yosep dan alam yang telah meraih prestasi untuk Lomba Tumpeng Merah Putih.

"Harapan dengan juara 2 ini semoga Harris Players (karyawan) selalu menjunjung tinggi Tauzia Value, diantaranya yaitu Think of out the box, yang mana selalu memberikan sesuatu yang berbeda bagi tamu-tamu," tutupnya di Harris Resort Barelang, Sagulung - Batam, (31/8). (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel