H. Adriwilza Ajak Masyarakat Bersama-Sama Cegah Penularan Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

H. Adriwilza Ajak Masyarakat Bersama-Sama Cegah Penularan Covid-19

H. Adriwilza Ajak Masyarakat Bersama-Sama Cegah Penularan Covid-19


PASBAR, Infokepri.com -  Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, H. Adriwilza dari Partai Gerindra menghimbau masyarakat untuk mencegah agar tidak semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di masyarakat, ia mengajak warga bersama-sama memantau siapa saja yang pulang dari rantau.

Adriwilza menyadari kalau hal ini, jelas membutuhkan kebersamaan dan upaya konkret dari semua pihak. Terutama penyediaan sarana kesehatan maupun penyemprotan disinfektan di lingkungan warga.

Dalam hal itu, Adriwilza sebagai Anggota DPRD yang juga salah satu tokoh pendidikan di Pasbar ini bersama tim covid -19 Nagari Aur Kuning dan tim kesehatan serta PMI Pasbar melakukan penyemprotan lingkungan dan distribusi disinfektan.

Kegiatan berupa penyemprotan dan distribusi disinfektan serta memberikan bantuan sarana kesehatan siang itu dilakukan di dua titik yakni di Jorong Lubuk Landur dan Jorong Lembah Binuang Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat.

Penyemprotan disinfektan di dua wilayah daerah pemilihan satu (Dapil 1) yang dibantu oleh PMI tersebut disambut baik oleh warga setempat dan berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Untuk bahan cairan disinfektan sebelumnya sudah di buat bersama di Al Istiqomah Simpang Empat dan sudah diletakan di dua titik di wilayah yang berbeda yaitu di tempat umum yang mudah dijangkau oleh warga dan sejak beberapa hari lalu sudah dapat digunakan oleh warga setempat, Kata politisi partai Gerindra tersebut.

Sementara menurutnya untuk menyemprotan disinfektan rencananya akan dilanjutkan lagi beberapa hari kedepan dibeberapa titik wilayah Dapil 1. Dikatakan Adriwilza, kegiatan penyemprotan dilakukan terutama di tempat-tempat yang dianggap rentan adanya virus Corona di lingkungan warga.

Ada beberapa titik lagi yang menjadi target penyemprotan kita, diharapkan dengan gencarnya pencegahan ini, warga bisa terhindar dari paparan virus Corona,” terang Adriwilza.

Adriwilza menjelaskan lagi bahwa dalam menghadapi bencana wabah ini diperlukan upaya bersama dari semua elemen dan tokoh masyarakat, terutama menumbuhkan semangat gotong royong dan solidaritas sosial yang harus terus dilakukan,

di samping perlunya disiplin dan kepatuhan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah terkait pencegahan dan penangulangan wabah ini.

Ini harus diikhtiarkan secara bersama. Mengingat isu wabah ini cukup serius, lantaran penyebarannya begitu cepat sehingga bila dibiarkan dapat meresahkan kehidupan warga, ucapnya.

Adriwilza juga menghimbau kepada semua warga agar ikut aktif memantau perantau yang pulang kampung dan melaporkannya ke aparat setempat, sekaligus menghimbau mereka agar mau mengisolasi dirinya secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

Sementara itu Jendri salah satu tokoh masyarakat setempat, mengapresiasi adanya upaya dan gerakan di masyarakat yang dilakukan oleh wakil rakyat yang merakyat ini dalam mencegah dan memerangi virus corona di wilayahnya.

Sekarang kita dan beberapa elemen masyarakat terus berupaya bagaimana memutus rantai Covid-19 walaupun saat ini kondisinya belum tersebar di daerah kita, ungkapnya.

Sorman (50) warga setempat merasa bersyukur dengan adanya sosialisasi dan bantuan penyemprotan disinfektan untuk warga. Apa lagi dikatakannya, sejak merebaknya virus korona warga merasa was-was takut tertular.

Selama ini mereka hanya dengar di berita-berita, virus itu sangat meyeramkan bisa menyerang siapa saja, namun dengan adanya sosialisasi seperti ini warga merasa sangat terbantu dan memahami tindakan apa yang akan diambil.
Syukur lah kami dibantu seperti ini. Setidaknya warga bisa paham dan tenang, tidak terlalu ketakutan kena Corona,” kata Sorman.
(Pdp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel