Hingga Tanggal 16 Agustus, Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam Akan Tercapai 70 % - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hingga Tanggal 16 Agustus, Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam Akan Tercapai 70 %

Hingga Tanggal 17 Agustus 2021, Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam Akan Tercapai 70 %


BATAM, Infokepri.com
- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan sesuai data Pemko Batam hingga tanggal 8 Agustus 2021 capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Batam sudah 62,48 persen.
“ Saya yakin pada tanggal 16 Agustus 2021, vaksinasi Covid-19 di Batam akan mencapai 70 %,” kata Rudi saat meninjau vaksinasi di Vihara Buddha Maha Vihara Duta Maitreya, Senin (9/8/2021).

Sebelumnya, Rudi juga mendampingi Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono, meninjau Posko PPKM di Mega Legenda, Batam Kota.

Ia menyebutkan sesuai data Pemko Batam, dari total sasaran vaksinasi sebanyak 907.317 orang, sudah 556.885 orang sudah divaksin. Kemudian, stok vaksin di Batam dari total 83.216 vial, sudah digunakan 74.339 vial dan sisa 8.874 vial.

“Penyuntikan vaksin akan terus dilaksanakan hingga masyarakat tak perlu khawatir tidak mendapat vaksin,” kata Rudi.

Pemko Batam terus meminta vaksin dari pemprov Kepri dan Kota Batam akan diprioritaskan lantaran mayoritas warga Kepri berada di Kota Batam.

“Batam lokomotif ekonomi Kepri, saya rasa Batam didahulukan. Kalau ada dari Pusat diminta dibagi secara proporsional,” katanya.

Rudi juga berpesan, bagi warga yang sudah divaksin, diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia mengatakan, vaksin hanya akan meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19.

“Protokol kesehatan tak boleh kendur. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas,” katanya.

Selain dengan penerapan protokol kesehatan, penanganan Covid-19 di Batam juga dilakukan dengan melakukan 3T yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

“Untuk perawatan, tidak ada lagi yang isolasi mandiri, semua harus menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji,” katanya. (MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel