Jadi Narasumber, Amsakar Paparkan Peran Pramuka Menjaga Persatuan dan Membela NKRI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jadi Narasumber, Amsakar Paparkan Peran Pramuka Menjaga Persatuan dan Membela NKRI

Jadi Narasumber, Amsakar Paparkan Peran Pramuka Menjaga Persatuan dan Membela NKRI


BATAM, Infokepri.com –   Wakil Wali Kota Batam sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Amsakar Achmad menjadi narasumber kegiatan webinar “Indonesia Makin Cakap Digital” di wilayah sumatera yang mengangkat sub tema peran gerakan pramuka siap bela negara melalui teknologi digital.

Dalam kesempatan itu Amsakar Achmad menekankan peran Pramuka dalam menjaga persatuan dan membela NKRI. Di era saat ini, membela negara bisa dilakukan melalui ranah digital.

"Era digital memang pada akhirnya membawa perubahan cepat, termasuk dalam penyebaran informasi. Jangan sampai di era digital ini kita terjebak dalam berita bohong atau hoaks," ujar Amsakar.

Untuk itu, di momen HUT ke-60 Pramuka ini, perlu ada gerakan untuk bergerak di ranah digital. Dalam membela negara dan menjaga kesatuan NKRI, tak melulu dengan fisik. Tapi, lanjut Amsakar, semua bisa membela dengan cara menyebarkan informasi positif melalui digital.

"Pramuka bisa menjadi perekat, penghubung, sekaligus mampu menjadi jembatan gerakan milenial yang kuat dan cerdas dalam membela keutuhan NKRI. Di era digital ini, tentu sangat banyak caranya," katanya.

Di kesempatan itu, Amsakar juga menyampaikan beberpaa kegiatan Pramuka Batam pada 2020 lalu dalam membantu negara menangani Covid-19. Ia mengaku, sebanyak 28 kegiatan yang dilakukan mulai dari membagikan masker hingga membagikan sembako.

Hadir dalam seminar tersebut, Boni Pudjianto Direktur Pemberdayaan Informasi Kemenko RI, dan Berthold DH Sinaulan sebagai Wakil Ketua/ Ketua Komisi Kehumasan dan Informatika Kwarnas Gerakan Pramuka. (MC)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel