Kapolda dan Ketua DPRD Kepri, Tinjau Gerai Vaksinasi Massal di Polsek Sekupang Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Kapolda dan Ketua DPRD Kepri, Tinjau Gerai Vaksinasi Massal di Polsek Sekupang Batam

Tadi pagi, disiapkan 200 dosis dan sebelum siang sudah habis, dan sasarannya untuk warga Sekupang. Kegiatan mulai dari kemarin (100 dosis), dan kita b
Share it:

Kapolda dan Ketua DPRD Kepri, Tinjau Gerai Vaksinasi Massal di Polsek Sekupang Batam

BATAM, Infokepri.com - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) terus melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka membetuk kekebalan kelompok/herd imunity masyarakat di setiap wilayah hukum jajaran Polresta dan Polres dalam masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Kapolda Kepri didampingi Ketua DPRD Kepri, berrsama pejabat utama Polda kepri melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi massal, di Gerai Vaksin massal Polsek Sekupang jajaran Polrest Barelang, Sekupang - Batam, (3/7/21).

Terkait kegiatan, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol Harry Goldenhardt S, SIK, MSi, menyampaikan bahwa hari ini Kapolda melakukan peninjauan terhadap gerai vaksin yang ada di Polsek-Polsek di jajaran Polresta Barelang.

"Pelaksanaan kegiatan ini, sebagai salah satu upaya kami dalam mecapai target vaksinasi dari Kapolri. Target kita melaksanakan sebanyak 6000 dosis, dan dibagi ke setiap Polsek," terangnya.

Sebelumnya, Polda Kepri juga melaksanakan vaksinasi massal di stadiun Temenggung Abdul Jamal Batam. Namun, karena banyaknya masukan terkait kerumunan, sehingga pelaksanaan di setiap Polsek.

"Kami mencoba untuk mengurai itu, agar masyarakat nyaman dalam mendapatkan, menunggu proses vaksinasi tersebut," terangnya.

Berikutnya, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Lanjutnya, kota Batam dan Tanjung Pinang sudah masuk PPKM level IV.

"Kita sudah merasakan bagaiman PPKM Darurat, level IV. Semua aktifitas dibatasi, berharap sebaran Covid-19 terus menurun. Kita semua harus bekerjasama, terutama dukungan dari masyarakat dalam mengatasi pandemi Civid-19 ini," jelasnya.

"Laksanakan dan terapkan Protokol Kesehatan secara ketat, yang pertama proses, penularan, pencegahan yaitu penggunaan masker," tutup Kabid Humas Polda Kepri.

Kapolsek Sekupang (Tengah)
Di tempat yang sama, Kapolsek Sekupang, AKP. Yudi Arvian menyampaikan bahwa animo masyarakat cukup tinggi untuk divaksinasi, dan dalam pelaksanaannya menghindari kerumunan, menerapkan dengan membagikan nomor antrian ke warga.

"Tadi pagi, disiapkan 200 dosis dan sebelum siang sudah habis, dan sasarannya untuk warga Sekupang. Kegiatan mulai dari kemarin (100 dosis), dan kita berharap dapat tambahan dosis. Bagi yang tidak mendapat nomor antrian, besok kita melaksanakan lagi di Polsek Sekupang ini," katanya.

"Harapan seluruh warga Kecamatan Sekupang sudah tervaksinasi semua. Dan juga melaksanakan harapan capaian target Polri, serta Pemerintah Batam di bulan Agustus mencapai 70% terealisasi," tutup Kapolsek Sekupang di dampingi Camat Sekupang, Anggota Koramil 02/BB, Nakes Puskesmas Tiban. (AP)

Share it:

Batam

Post A Comment: