Kapolresta Barelang bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Taptu dan Pawai Obor Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapolresta Barelang bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Taptu dan Pawai Obor Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76

 

Kapolresta Barelang bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Taptu dan Pawai Obor Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76

BATAM, Infokepri.com – Kapolresta Barelang Kombes Pol. Yos Guntur Yudi, F.S., S.IK, M.H menghadiri upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan Pawai Obor yang dipusatkan di Dataran Engku Hamidah, Batam Center, Batam pada Senin (16/08/2021) malam

Upacara ini dipimpin oleh Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan dan digelar dalam menyambut HUT Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia

Turut hadir dalam upacara ini, Walikota Batam H. M. Rudi, SE, MM, Ketua DPRD kota Batam Nuryanto, S.H., M.H, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri Kuswandono, SE, MM, Dandim 0316 Batam Letnan Kolonel Kav Sigit Dharma Wiryawan, SH, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol PNB Iwan Setiawan, S.A.P,  Dandenpom 1/6 Batam Mayor CPM Arif Subagyo, S.Sos serta FKPD Kota Batam. 

Kapolresta Barelang bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Taptu dan Pawai Obor Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76

Pelaksanaan Pawai Obor ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dimulai dari Rute Garis Start Jalan Raja Aji Fasibililah Engku Hamidah Kec. Batam Kota hingga ke Garis Finish di Hotel Sidney Batam Centre, Kec. Batam Kota. 

Pasukan Taptu Pawai dan Pawai Obor ini  terdiri dari Kodim 0316 Batam, Lanal Batam, Lanud Hangnadim Batam, Polresta Barelang, Yonif 136 / TS, Yonif Marinir SBY, Brimob Polda Kepri, Sat Pol PP Kota Batam, Ditpam BP Batam, Pramuka Saka Bahari, Pramuka Saka Wira Kratika, Pramuka Saka Bhayangkara, serta Pramuka Kota Batam. 

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan kegiatan upacara Taptu Pawai Obor ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang detik-detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76.  Hal tersebut sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para Pahlawan Nasional dalam merebut Kemerdekaan. 

“ Adapun pelaksanaan upacara Taptu Pawai Obor dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI ke-76 dihadiri oleh Perangkat FKPD Kota Batam, dan selama kegiatan berlangsung dilaksanakan Pengamanan Terbuka dan Tertutup oleh Pers. Gabungan yang terdiri dari TNI/POLRI dan Instansi terkait Pemko Batam dan tetap sesuai dengan Prokes,” kata Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH.

(Hms/Pay)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel