Ketua DPRD Pasaman Barat Sayangkan Banyak OPD Tidak Menghadiri Rapat Paripurna - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Ketua DPRD Pasaman Barat Sayangkan Banyak OPD Tidak Menghadiri Rapat Paripurna

Ketua DPRD Pasaman Barat Sayangkan Banyak OPD Tidak Menghadiri Rapat Paripurna
Share it:

 

Ketua DPRD Pasaman Barat Sayangkan Banyak OPD Tidak Menghadiri Rapat Paripurna


PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Ketua DPRD Pasaman Barat  Parizal Hafni mengingatkan Bupati agar mengkoordinir organisasi perangkat daerah (OPD) agar giat bekerja secara maksimal.

“Setiap diselenggarakan paripurna di kantor DPRD banyak kepala dinas yang tidak hadir, paling ada empat sampai enam orang saja yang hadir, sementara yang lain pemalas,”  kata Ketua DPRD Pasaman Barat saat membuka Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda RPJMD Senin siang (9/8/2021).

Ia mengharapkan bupati agar mengkoordinir kepala dinas, terutama kapala dinas yang berkaitan erat dengan RPJMD seperti Dinas PU, Pendidikan dan Kesehatan.

“ Jangan seperti sekarang tidak ada yang hadir,” cetusnya.

RPJMD adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dokumen ini disusun untuk jangka waktu lima tahun dan merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program bupati terpilih. 

“ Artinya RPJMD ini adalah pedoman bupati selama ia menjabat,” kata Parizal Hafni.

Ia meragukan kinerja OPD, mengingat setiap rapat RPJMD Kepala Dinas kerap tidak hadir

“ Bagaimana nanti kedepannya pembangunan daerah Pasaman Barat, kalau dalam rapat RPJMD saja Kepala Dinas tidak hadir,” katanya.

Sebentar lagi, katanya,  OPD akan mengajukan anggaran perubahan, akan kelihatan lucu ketika anggaran APBD murni saja belum selesai. Dan tidak seperti biasa kalau membahas anggaran sementara Pokir anggota dewan belum terealisasi.

“ Ini saya sampaikan demi kepentingan masyarakat Pasaman Barat. Pembangunan harus terealisasi, saya berharap kepada bupati agar mengarahkan kepada seluruh kepala OPD untuk bekerja maksimal, “ kata kader fraksi partai Gerindra ini. (Pdp)

Share it:

Pasaman

Post A Comment: