Lanud RSA Lakukan Korve di Areal Pantai Raptor - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Lanud RSA Lakukan Korve di Areal Pantai Raptor

Lanud RSA Lakukan Korve di Areal Pantai Raptor
Share it:

 
Lanud RSA Lakukan Korve di Areal Pantai Raptor

NATUNA, Infokepri.com - Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSA)  Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., beserta seluruh personel Lanud RSA melaksanakan bersih-bersih/korve Pantai dan Laut dilingkungan Lanud RSA. Korve kali ini dipusatkan di areal Pantai "Raptor", Kamis (26/8/2021).

Pantai yang di beri nama "Raptor" oleh Danlanud sebelumnya menjadi andalan dan salah satu destinasi di Lanud RSA Natuna.

Lanud RSA yang terletak di pesisir pantai ini, kerap kali mendapat kiriman sampah dari Laut Natuna Utara seperti kayu, papan, botol kaca, gelas plastik, kantong plastik, hingga sampah non-organik lainnya.

Untuk menjaga kebersihan dan kerapian, baik Pantai Raptor maupun area perkantoran serta lingkungan menjadi kewajiban bagi seluruh Prajurit TNI AU yang bertugas di garda terdepan NKRI Ujung Utara Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi ini melibatkan anggota sebanyak 50 orang dengan menggunakan alat berupa parang, cangkul dan garukan.

Selain menggunakan garukan dan cangkul, korve juga menerjunkan alat berat berupa traktor untuk menggemburkan tanah disepanjang bibir Pantai Raptor.

Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengatakan kegiatan bersih-bersih ini adalah bertujuan agar lingkungan Lanud tetap terjaga kebersihan dan kerapiannya sehingga terhindar lingkungan yang kotor.

“Ayo kita jaga kebersihan dan laut serta lingkungan tempat kerja kita masing-masing,” ujarnya.

Di samping itu, Danlanud RSA juga menghimbau kepada seluruh warga Lanud RSA agar memiliki kepedulian yang tinggi menjaga lingkungan terutama di musim penghujan saat ini.

Warga Lanud RSA harus lebih intens memperhatikan lingkungannya dengan mengubur kaleng-kaleng bekas  agar Nyamuk Aedes Aegypti tidak bisa berkembang biak sehingga tidak memicu terjadi penyakit Demam Berdarah Degue (DBD) di lingkungan Lanud RSA.

“Dengan rutin kegiatan kurve seperti ini, Lanud RSA menjadi bersih, indah, sehat, aman dan nyaman,” kata Danlanud RSA. (Nard).


Share it:

Natuna

Post A Comment: