Listrik Sering Mati, Ketua KNPI Lingga Datangi Kantor PLN - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Listrik Sering Mati, Ketua KNPI Lingga Datangi Kantor PLN

Listrik Sering Mati, Ketua KNPI Lingga Datangi Kantor PLN
Ketua KNPI Lingga

LINGGA, Infokepri.com - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, Safaruddin mendatangi kantor PLN Sub Rayon Daik, karena listrik sering mati.

"Sudah sering kali mati hingga berbulan-bulan, begini terus. Kendalanya apa, coba lihat semuanya ini gelap. Kantor Bupati gelap," katanya, Senin malam, (16/8).

Dalam kesempatan itu, ia meminta pihak PLN agar lebih maksimal dalam memberikan pelayan. Karena listrik sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat, ditambah lagi banyaknya kegiatan pemerintah daerah, dan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Butuh kondisi listrik yang stabil, karena semua peralatan yang digunakan menggunakan daya listrik. Jangan kegiatan pemerintahan terganggu hanya karena kondisi listrik," terangnya.

"Kalau kami telat bayar listrik, langsung datang. Sedangkan pelayanan masih saja sering mati. Masyarakat sudah banyak yang mengeluh, dan dari segi peralatan elektronik banyak yang rusak," tegasnya.

Pada pertemuan, lanjutnya, bahwa Kepala PLN Sub Rayon Daik menyatakan pemadaman yang dilakukan karena ada masalah teknis. Terkakit, pemadaman bergilir adanya perbaikan mesin.

Menurutnya, Kondisi listrik yang sering padam ini disinyalir ada permainan. Pasalnya, setelah didatangi selang beberapa menit listrik kemudian menyala.

"Padahal Sabtu (14/8) lalu, sudah dilakukan pemadaman total oleh PLN karena perbaikan. Namun, pada kenyataannya, selang dua hari pasca perbaikan tersebut, keadaan listrik juga kerap mati mendadak," terangnya.

"Apakah harus didatangi dulu, baru hidup listrik. Kita ini orang melayu masih mau baik-baik, datang dengan menyampaikan. Jangan sampai warga kesal bisa timbul emosi seperti kejadian di tempat lain," pungkasnya yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Lingga. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel