Pemkab Sergai Kerjasama Pemberian Pinjaman Untuk Pemulihan Ekonomi dengan PT SMI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Sergai Kerjasama Pemberian Pinjaman Untuk Pemulihan Ekonomi dengan PT SMI

Pemkab Sergai Kerjasama Pemberian Pinjaman Untuk Pemulihan Ekonomi dengan PT SMI


SERGAI, Infokepri.com - Demi terealisasinya percepatan pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemkab Sergai menjalin kerja sama perjanjian pemberian pinjaman dalam rangka pembiayaan daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional antara PT. Sarana Multi Infrastruktur  (PT. SMI). Penandatanganan ini juga bersamaan dengan Pemkab Lumajang secara virtual, yang dilaksanakan di Ruang Wakil Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (12/08/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan jika PT SMI adalah salah satu Special Mission Vehicles (SMV) di bawah Kementerian Keuangan yang bergerak di bidang pembiayaan dan penyiapan proyek infrastruktur. PT SMI berperan sebagai katalis percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia melalui produk pembiayaan yang inovatif, unik, dan fleksibel.

“ Dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwasanya pinjaman yang dilakukan oleh Pemkab Sergai ini direncanakan sesuai Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang diusulkan di mana terdiri dari 30 kegiatan dengan rincian 25 kegiatan peningkatan ruas jalan dan lima kegiatan peningkatan jaringan irigasi dengan total anggaran 150 miliar rupiah,” jabar Bupati Sergai.

Darma Wijaya melanjutkan, kegiatan pembangunan ruas jalan bertujuan meningkatkan mobilitas masyarakat dalam aktivitas sehari-hari sehingga secara langsung mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat di tengah situasi pandemi, sedangkan peningkatan jaringan irigasi merupakan usaha Pemkab Sergai untuk meningkatkan kualitas pertanian dan menciptakan ketahanan pangan lokal.

 “ Kita tentu berharap semoga dengan terealisasinya pinjaman ini pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat khususnya infrastruktur jalan dan irigasi dapat menjadi dambaan bagi masyarakat Sergai,” katanya lagi.

Tak lupa, Bang Wiwiek, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada PT SMI dan seluruh komponen stakeholder yang mendukung dan bahu-membahu dalam penyusunan proposal permohonan pinjaman ini.

 “ Terkhusus saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Dinas PUPR dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Sergai yang terus-menerus berkoordinasi dengan PT. SMI hingga pada waktu yang baik ini dapat bersama-sama untuk melaksanakan penandatanganan perjanjian pinjaman daerah Pemkab Sergai,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini  Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Direktur PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) Sylvi J. Gani Saloko, serta para Kepala OPD terkait. (Bon)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel