Pilkades di Kabupaten Lingga Sukses, Inspektorat Diminta Melakukan Audit Sebelum Kades Terpilih Dilantik - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pilkades di Kabupaten Lingga Sukses, Inspektorat Diminta Melakukan Audit Sebelum Kades Terpilih Dilantik

 

Pilkades di Kabupaten Lingga Sukses, Inspektorat Diminta Melakukan Audit Sebelum Kades Terpilih Dilantik

LINGGA, Infokepri.com - Pemilihan Kepala Desa yang digelar secara serentak di Kabupaten Lingga pada tanggal 7 Agustus 2021 lalu, berjalan dengan lancar,aman dan kondusif.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga, Aziz Martindaz  mengharapkan bagi Kepala Desa (Kades) yang terpilih nantinya dapat membuat desa yang dipimpinnya lebnih maju lagi dan melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan anggaran yang telah dialokasikan.

Berdasarkan hasil monitoring di Lapangan bahwa banyak Calon Kades Petahana tidak terpilih kembali. Untuk itu, Aziz Martindaz meminta pihak Inspektorat Kabupaten Lingga untuk melakukan audit. 

Hal itu dilakukan agar Kepala Desa yang tidak terpilih kembali menghilangkan berkas administrasi terhadap penyelewengan anggaran yang dilakukannya.

“ Audit itu juga dilakukan agar Kades yang terpilih tidak punya beban dan tanggung jawab terhadap anggaran yang dikeluarkan oleh Kades sebelumnya,” katanya.

Aziz Martindaz mengharapkan pihak inspektorat melakukan audit sebelum Kades yang terpilih dilantik. 

Ia juga sangat mengahrapkan agar tidaka ada dendam politik setelah Pilkades selesai. Kalaupun ada yang perlu dibenahi dalam struktur pemerintahan, harus dilakukan secara proforsional dan profesional agar pelayanan kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan tidak terganggu.

“ Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Kades terpilih, semoga mereka mampu mengemban amanah untuk berjuang dan melaksanakan pembangunan di desanya masing-masing,” tutupnya

(Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel