Ribuan Ikan Mati, Hasil Uji Limbah Tak Kunjung Diumumkan DLHK Riau - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Ribuan Ikan Mati, Hasil Uji Limbah Tak Kunjung Diumumkan DLHK Riau

Hasil rapat dengar pendapat/hearing Komisi II DPRD Pelalawan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Provinsi Riau, terkait hasil uji sampel.
Share it:

Ribuan Ikan Mati, Hasil Uji Limbah Tak Kunjung Diumumkan DLHK Riau
Suasana Rapat Dengar Pendapat/Hearing Komisi II

PELALAWAN, Infokepri.com - Hasil rapat dengar pendapat/hearing Komisi II DPRD Pelalawan dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Provinsi Riau, terkait hasil uji sampel limbah, pihak DLHK Riau tidak menepati janji dan tanpa kabar selanjutnya.

Sebelumnya, pada Selasa (20/4/21), DLHK Provinsi Riau diundang komisi II DPRD Pelalawan, belum bisa memaparkan hasil uji laboratorium atas dugaan limbah PT.RAPP yang menyebabkan ribuan ikan mati, di Sungai Kampar, Desa sering - Pelalawan.

Namun, pihak DLHK Provinsi Riau, sudah janji Kepada DPRD Pelalawan, khususnya komisi II mau menggumumkan terkait hasil sampel air, Desa sering - Pelalawan.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin menjelaskan bahwa sampai hari ini, pihak DLH Provinsi Riau tidak kooperatif, yang mana mau mengumumkan hasil uji limbah di desa Sering.

DPRD Pelalawan
"Sebelumnya sudah kita undang, tapi tak datang. Pihak DLH Provinsi Riau belum bisa menggeluarkan hasil sampel air uji laboratorium DLH Provinsi," terangnya.

"Kita juga sudah undang 2 kali PT.RAPP tapi tidak datang. Jadi, terkait masalah itu kewenangannya di DLHK Riau. Hasil informasi kami dapatkan, udah dimeja kepala Dinas. Dan sampai hari ini belum mengumumkan juga, masalah ini kita tidak ada menutupi, kalau hasilnya bagus katakan, kalaupun hasil tidak bagus umumkan," tegasnya, di Gedung DPRD Pelalawan, (13/8). (rdk)

Share it:

Pelalawan

Post A Comment: