Sosialisasikan PPKM Level 4, Amsakar Berharap Batam Bisa Lepas dari PPKM Level 4 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sosialisasikan PPKM Level 4, Amsakar Berharap Batam Bisa Lepas dari PPKM Level 4

 

Sosialisasikan PPKM Level 4, Amsakar Berharap Batam Bisa Lepas dari PPKM Level 4

BATAM, Infokepri.com -  Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina  mensosialisasikan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Level 4 di Kecamatan Galang, Batam, Kamis (5/8/2021).

Selain mensosialisasikan PPKM Level 4, Pemerintah juga menyerahkan insentif petugas posko PPKM dan menyalurkan bantuan bagi pasien Covid-19.

Dalam kesempatan itu Amsakar Achmad mengatakan penerapan PPKM Level 4  di Batam sudah dilaksanakan dari tanggal 12-19 Juni, 20-25 Juni, 26 Juni sampai 2 Agustus, dan 2-9 Agustus. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“ Dengan penerapan PPKM Level 4, sebaran Covid-19 makin melandai, tingkat kesembuhan mulai meningkat, hunian di rumah sakit mulai longgar,” katanya.

Dikatakannya pada tanggal 1 Agustus, sebanyak 172 warga positif dan 102 yang sembuh. Berlanjut pada 2 Agustus, 207 orang terpapar dan 398 sembuh, pada 3 Agustus sebanyak 137 orang positif dan 191 sembuh. Kemudian pada 4 Agustus, sebanyak  200 yang positif dan 258 sembuh dan pada 5 Agustus sebanyak 139 orang positif dan 261 sembuh.

Amsakar mengharapkan semoga kedepan Batam bisa lepas dari PPKM Level 4. Status Level 4 tersebut berdasarkan tingginya jumlah yang terpapar, tingkat hunian di rumah sakit tinggi dan tingkat kesembuhan kecil. Sehingga, dinilai penting pengendalian dengan membatasi kegiatan masyarakat.

Untuk itu, Amsakar meminta seluruh masyarakat mematuhi semua aturan yang ada. Pasalnya, pembatasan kegiatan masyarakat yang merupakan instruksi Pemerintah Pusat itu, semata-mata untuk melindungi semua warga Kota Batam.

Amsakar mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama pemerintah menangani Covid-19. Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dengan selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas. (MCB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel