Teken MoU dengan BP Batam, PT TBS Bangun PLTS di kawasan Waduk Duriangkang - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Teken MoU dengan BP Batam, PT TBS Bangun PLTS di kawasan Waduk Duriangkang

Teken MoU dengan BP Batam, PT TBS Bangun PLTS di kawasan Waduk Duriangkang
Share it:

 

Teken MoU dengan BP Batam,  PT TBS Bangun PLTS di kawasan Waduk Duriangkang

BATAM, Infokepri.com - Kepala BP Batam Muhammad Rudi bersama Direktur utama PT Toba Bara Sejahtera (TBS) Dimas Adi Wibowo menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) secara virtual pada Kamis, (12/8/2021).

Kepala Bp Batam Muhammad Rudi menandatangani MoU itu di Gedung Marketing Centre BP Batam, Batam Centre, Batam.

Rudi mengatakan dengan adanya kerja sama tersebut semoga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Batam.

Rudi yang juga Walikota Batam berharap  dengan hadirnya tenaga listrik berbasis tenaga  surya semoga dapat membantu masyarakat dan Pemko Batam dalam perkembangan teknologi modern di Batam.

Ia menyebutkan PT. TBS  juga akan melakukan kerja sama dengan pihak PLN. Dalam kerja sama itu pihak BP Batam juga akan memanggil pihak PLN untuk menjelaskan bagaimana mekanisme yang akan di buat untuk Batam.

"Nanti kita juga akan undang pihak PLN bagaimana mekanisme mereka dalam kerja sama untuk penerangan di kota Batam. Kita juga akan tanya terkait tarifnya apakah lebih murah atau bagaimana kita akan jelaskan nanti," ujar Rudi.

Sementara itu, Direktur utama PT Toba Bara Sejahtera (TBS) Dimas Adi Wibowo mengatakan, pihaknya melakukan investasi berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang akan di bangun di kawasan Waduk Duriangkang Kota Batam. Hal itu bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat, dengan daya yang dihasilkan mencapai 333 Mega Watt. 

Ia menyebutkan pihaknya  menanam investasi di Kota Batam dengan membangun tenaga listrik menggunakan tenaga surya dengan total investasi 470 $. Dengan daya 333 Mega watt,.

" Kami harap dapat membantu masyarakat dalam perkembangan ekonomi yang stabil,"kata Dimas.

Kepala Bp Batam Muhammad Rudi menyebutkan jika hasil investasi itu naik, pihaknya berharap tidak untuk menaikan harga kepada masyarakat. (Pay). 


Share it:

Batam

Bp Batam

Post A Comment: