Vaksinasi Lansia di Kepri Capai 55,6 Persen - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Vaksinasi Lansia di Kepri Capai 55,6 Persen

Vaksinasi Lansia di Kepri Capai 55,6 Persen
Gubernur Kepri Tinjau Vaksinasi Lansia (Kemeja Putih)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) menyatakan bahwa sekitar 55,6 Persen capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok Lanjut usia (Lansia).

"Capaian vaksinasi Covid-19 Lansia, kita baru mencapai 55,6 persen. Untuk itu kita terus mendorong agar seluruh Lansia di Provinsi Kepri mendapatkan vaksinasi," katanya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad SE MM pada pekan vaksinasi Lansia dan pra Lansia, yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri di halaman kantor Kejati Kepri Tanjung Pinang, (5/8).

Sambungnya, kelompok Lansia menjadi kelompok prioritas utama penerima vaksinasi dikarenakan sangat rentan terpapar Covid-19.

"Untuk itu, dengan telah divaksin dapat menurunkan efek buruk dari terpaparnya Covid-19 bagi kelompok Lansia tersebut khususnya resiko kematian," jelasnya.

Lanjutnya, dengan vaksinasi tidak serta merta kebal dari penularan Covid-19, namun dapat menjadi proteksi dan membentengi diri dari efek buruk terpaparnya Covid-19.

"Kita harap semua masyarakat khususnya kelompok Lansia tidak takut dan khawatir di vaksin , agar selalu sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19," terangnya. Dan menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 khususnya 3M guna menghindari diri dari penularan Covid-19. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel