Wabup Lantik Puluhan Pejabat Pemkab Sergai, Ini Pesannya - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Wabup Lantik Puluhan Pejabat Pemkab Sergai, Ini Pesannya

Share it:

Wabup Lantik Puluhan Pejabat Pemkab Sergai, Ini Pesannya

SERDANG BEDAGAI, Infokepri.com - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), melantik dan mengambil sumpah janji 91 Pejabat Administrator (Eselon III) dan 18 Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemkab Sergai.

Pada Kegiatan, dihadiri oleh Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Kepala OPD serta para Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik, di Aula Sultan Serdang, Sei Rampah,(30/8).

Dalam sambutannya, Wabub Sergai, H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP menyampaikan bahwa pengangkatan, pemberhentian, atau rotasi ASN dari tugasnya adalah hal yang biasa dilakukan demi mendukung dan menunjang kinerja.

"Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi jauh dari itu akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," terangnya.
Proses Pelantikan
Lanjut Wabup Sergai menjelaskan program utama Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang dituangkan di dalam RPJMD terangkum dalam “SAPDA” atau Sapta Dambaan, yang terdiri dari tujuh program dambaan yaitu Sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas, Masyrakat sehat dan religius, Pertanian berkelanjutan, Infrastruktur terintegrasi, Ekonomi berdayasaing, Wisata maju terus dan Birokrasi dambaan.

"Saya ingatkan dalam jabatan yang anda terima terdapat beban kerja yang harus saudara jalankan. Saudara harus fokus dalam melaksanakan kewenangan dan juga harus sesuai dengan Sapta Dambaan yang telah saya sampaikan," tegasnya.

Pada pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Sergai No. 598/18.33/ Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Administrator Pengawas di Lingkungan Pemkab Sergai.

Keputusan Bupati Sergai No. 599/18.33/ Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Pemkab Sergai dan Keputusan Bupati Sergai Nomor : 560/18.33/ Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkab Sergai.
Proses Pelantikan
Berikut Pejabat Administrator yang dilantik dan diambil sumpahnya, antara lain:
dr. Ahmad Idris Daulay dengan jabatan baru Pj. Direktur Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman,
Dra. Fitrianti, M.Si, dengan jabatan baru Camat Bintang Bayu,
Kusmin, S.Pd, M.Pd dengan jabatan baru Kepala Bagian Organisasi Setdakab Sergai,
Ahmad Khairuddin Wirahadi Kesumah dengan jabatan baru Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah,
Sri Hernawati, S.Sos dengan jabatan baru Kepala Bagian Kerjasama Setdakab Sergai,
Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si dengan jabatan baru Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,
Liagustina Turner Simamora, SKM dengan jabatan baru Sekretaris Dinas Kesehatan.

Kemudian Pejabat Pengawas, yang dilantik dan diambil sumpahnya, antara lain:
Jalison Purba, SE, dengan jabatan baru Sekretaris Kecamatan Bandar Khalipah,
Berlian Sitinjak, S.Sos, MM dengan jabatan baru Pj. Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Akuntabilitas pada Sekretariat Badan Pengelola Keuangan dan Aset,
Nurhabibah Siregar dengan jabatan baru Kepala Sub Bagian Perencanaan Bagian Perencanaan dan Keuangan Setdakab Sergai,
Novi Hersandi, SAP dengan jabatan baru sebagai Lurah Simpang Tiga Kec. Perbaungan,
Torang Hasudungan Sitorus, SH, dengan jabatan baru Kepala Seksi manajemen dan rekayasa lalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sergai. (rdk)

Share it:

Serdang Bedagai

Post A Comment: