Babinsa M Surya Ikut Melakukan Pengamanan KMP Bahtera Nusantara di Pelabuhan Penagi - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa M Surya Ikut Melakukan Pengamanan KMP Bahtera Nusantara di Pelabuhan Penagi

Babinsa M Surya Ikut Melakukan Pengamanan KMP Bahtera Nusantara di Pelabuhan Penagi
Share it:

Babinsa M Surya Ikut Melakukan Pengamanan KMP Bahtera Nusantara di Pelabuhan Penagi


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pengamanan KMP Bahtera Nusantara di Pelabuhan Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (03/09/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan S.Pd. M.A, Danposal Penagi Letda  L (p) Susetyo Budi, Ka Syahbandar Penagi Liber FH, Ka KKP Natuna Zalistiady.

Jumlah personil yang hadir antara lain, Koramil 01/Ranai 5 orang, Babinpotmar 2 orang, Babinpotdirga 2 orang, Bhabinkamtibmas 1 orang, Pol Air Kabupaten Natuna 3 orang, Anggota Polres Natuna 2 orang, Syahbandar Kabupaten Natuna 2 orang, KKP Kabuoaten Natuna 5 orang, Dishub Provinsi 5 Orang, Dishub Kabupaten Natuna 10 Orang, Damkar Kabupaten Natuna 3 Orang, Puskesmas Ranai 5 orang.

Babinsa M Surya menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan Validasi Surat Antigen, pengecekan suhu badan penumpang dan pengecekan surat-surat bebas Covid-19 terhadap penumpang yang turun di Pelabuhan Penagi dari Midai dan penumpang yang naik dari Pelabuhan Penagi menuju Subi.

Dalam kegiatan tersebut, kata M Surya, jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Penagi  dari Midai sebanyak 152 Orang dengan hasil pemeriksaan tidak ada yang terindikasi terjangkit Covid-19 dan membawa Vaksin untuk Kabupaten Natuna.

Sedangkan penumpang yang akan berangkat dari Pelabuhan Penagi menuju Subi sebanyak 66 orang dengan hasil pemeriksaan juga tidak ada terindikasi terjangkit Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: