Kepala BP Batam Sambut Anggota DPR RI, Ini yang Dibahas - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Kepala BP Batam Sambut Anggota DPR RI, Ini yang Dibahas

Pimpinan Rombongan, H.A Bakri HM menyampaikan bahwa dalam pertemuan dengan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga sebagai Walikota Batam.
Share it:

Kepala BP Batam Sambut Anggota DPR RI, Ini yang Dibahas
Suasana Pertemuan

BATAM, Infokepri.com - Ketua rombongan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI H.A Bakri HM menyampaikan bahwa dalam pertemuan dengan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H Muhammad Rudi meminta bantuan, dalam meningkatkan Pelabuhan Batu Ampar, Bandara Hang Nadim Batam, Rumah Sakit serta regulasi yang tidak merugikan kota Batam.
 
"Karena kebijakan - kebijakan dan regulasi dari pusat boleh dikatakan merugikan Pemerintahan Kota Batam. Selain itu, yang biasanya mendapat angaran APBN Rp. 400 miliar lebih, saat ini cuma Rp 40 miliar," katanya usai pertemuan dengan Kepala BP Batam, Rudi di Gedung VVIP, Bandara Hang Nadim Batam, dalam Kunjungan Kerja (Kunker) BURT DPR RI ke BP Batam, Minggu (12/9/2021).

Video DPR RI


Lanjutnya, Batam perlu diberlakukan berbeda karena berhadapan langsung dengan negara tetangga. Dan pihaknya sepakat bahwa kota ini perlu didorong, karena Batam harus diperlakukan sedikit istimewa.

"Kunjungan BURT tapi rasanya seperti kunjungan komisi hari ini," tutupnya, didampingi Komisi III, V, VI, dan X DPR RI.

Berikutnya, ditempat yang sama, Kepala BP Batam, H.M Rudi menyampaikan bahwa kota Batam yang sudah jauh dipersiapkan pemerintah pusat, baik dari sisi regulasi betul-betul harus terwujud.

" Kita yang masuk Free Trade Zone/wilayah perdagangan bebas. Tentu, kita ingin secara utuh diberlakukan. PP nomor 41 tahun 2021 sudah turun, tinggal eksekusi. Karena, kita ingin kota Batam seperti tahun 80an, bangkit kembali," jelasnya.

Namun, prosesnya tidak mudah karena masuk lintas Kementrian dan Lembaga. "Makanya kami titip ke DPR RI apa saja yang menjadi masalah semoga cepat terselesaikan," terangnya.

Berikutnya, Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan menegaskan bahwa  akan menindak lanjuti apa yang harus ditingkatkan, dan dipercepat.

"Bagaimana kita berbuat. Kita ingin Batam lebih baik lagi, dan berkembang khususnya kota Batam," terangnya.

Sambungnya, seperti akan dibangunnya sirkuit kejuaraan kelas dunia motor balap/MotoGP di Batam. Kalau itu meningkatkan perekonomian Batam, disupport/dukung.

"Kita harapkan menjadi ikon di Kepri. Dan kedepan pemain MotoGP di Sirkuit Sepang - Malaysia,  bisa juga kita bawa kesini," pungkasnya. (AP)

Share it:

Batam

Bp Batam

Nasional

Post A Comment: