Bupati Natuna Menyambut KRI Bima Suci-945 dan Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Bupati Natuna Menyambut KRI Bima Suci-945 dan Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021

Bupati Natuna Menyambut KRI Bima Suci-945 dan Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021Bupati Natuna Menyambut KRI Bima Suci-945 dan Taruna AAL Ti
Share it:
Bupati Natuna Menyambut KRI Bima Suci-945 dan Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021
Bupati Natuna Wan Siswandi sambut kedatangan Taruna Akademi Angkatan Laut. (Fhoto : Bernad Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswnadi didampinBupati Natuna Menyambut KRI Bima Suci-945 dan Taruna AAL Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021gi Sekda Natuna, Boy Wijanarko Sambut KRI Bima Suci - 945 dan Taruna Akademi Angkatan Laut AAL Tingkat III Angkatan 68 Tahun 2021, di Faslabuh TNI Angkatan Laut Selat Lampa Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, pada Selasa (28/09/2021) pagi.

Bersama Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Firliya Dofir dan petinggi TNI serta Polri di Natuna, para Taruna AAL ini disambut dengan berbagai kegiatan seperti kalungan karangan bunga, tari persembahan serta pemasangan tanjak.

Bupati Natuna berkesempatan memasangkan tanjak untuk Dansatgas KJK,  setelah proses laporan Dansatgas KJK Letkol Laut (P) Waluyo S.H,, M.Tr.hanla kepada Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, dilanjutkan pemakaian tanjak melayu oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, S.H, kepada Dansatlak KJK Letkol Laut (P) Pungki, pemakaian tanjak melayu oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir kepada perwakilan taruna pria serta pemakaian sal oleh Ketua Jalasenastri Cab. 8 Korcab IV DJA I Ny. Firĺiya Dofir kepada perwakilan taruna wanita.

Dengan penyambutan ini menandakan bahwa, pemerintah daerah Natuna menyambut baik kedatangan rombongan dengan harapan para taruna ini akan terus mengingat bahwa ada yang namanya Pulau Natuna yang berada di ujung utara NKRI.

"Bukan saja itu, kita berharap ke depan ada juga putra putri yang berasal dari Natuna menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut,"  ujar Wan Siswandi.

Untuk itu, dirinya berharap ada kiranya semangat dari anak daerah yang berkeinginan meraih cita-cita menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut dengan melatih diri, baik fisik maupun mental serta persiapan lainya.

Sementara itu, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, dalam menyambut kedatangan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) KRI Bima Suci ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai sesuai fungsi Lanal menyiapkan faslabuh sebagai sarana sandar, menyiapkan sarana dan prasarana untuk melaksanakan dukungan logistik cair dan logistik personil.

"Sedangkan untuk rencana kegiatan yang kami siapkan sarana promosi secara terbatas tatap muka kepada perwakilan anak-anak sekolah yg akan dilaksanakan pada hari Rabu pagi bertempat di Gesung Sri Serindit Ranai dan mengadakan dialog interaktif di RRI Natuna," terang Dofir. (Nard)

Share it:

Natuna

Post A Comment: