Bupati Sampaikan RAPBD-P Kabupaten Natuna TA 2021 kepada DPRD Kabupaten Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Sampaikan RAPBD-P Kabupaten Natuna TA 2021 kepada DPRD Kabupaten Natuna

 

Bupati Sampaikan RAPBD-P Kabupaten Natuna TA 2021 kepada DPRD Kabupaten Natuna

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan RAPBD-P Kepada DPRD Natuna. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda sampaikan Rencana Anggaran Pendapat Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Kabupaten Natuna Tahun Anggaran (TA) 2021 pada rapat paripurna di Gedung DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso Batu Hitam Ranai, Senin (20/09/2021) malam.

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian RAPBD-P Natuna tahun 2021 ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, dan diikuti oleh anggota DPRD Natuna.

Dihadapan Ketua dan anggota DPRD Natuna, Wan Siswandi menyampaikan Lima (5) alasan pemerintah daerah dalam perubahan penggunaan APBD Natuna tahun 2021.

Juga dihadapan unsur Forkopimda, sejumlah awak media, dan tokoh masyarakat, Wan Siswandi mengutarakan 5 (lima) alasan tersebut diantaranya, perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggaran.

"Berikutnya adalah keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar organisasi, antar unit organisasi, antar program, antar kegiatan dan jenis belanja," ungkap Wan Siswandi.

Yang ketiga adalah, lanjutnya, keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun sebelumnya harus digunakan dalam tahun berjalan. Penyesuaian ini dilakukan berdasarkan hasil audit BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah.

"Yang keempat adalah keadaan darurat dan mendesak, serta terakhir adalah keadaan luar biasa," tegasnya.

Selanjutnya dirinya menerangkan bahwa, perubahan pendapatan pada tahun 2021 dialokasikan sebesar Rp 1,18 Trilyun dengan rincian sesuai data terlampir. (Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel