Bupati Sergai Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Bupati Sergai Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar

Bupati Sergai Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar
Share it:

Bupati Sergai Tinjau Vaksinasi Bagi Pelajar

SERGAI, Infokepri.com - Di tengah pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 13 September lalu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus membenahi kesiapannya. Salah satunya lewat pelaksanaan program vaksinasi yang aktif menyasar kalangan pelajar.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP berkesempatan hadir langsung meninjau proses pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar yang dilaksanakan di Kecamatan Perbaungan dan Sei Rampah, Kamis (16/9/2021).

“Alhamdullilah, pada hari ini Kabupaten Sergai kembali melaksanakan vaksinasi dengan sasaran utama para pelajar. Seperti kita ketahui bersama, saat ini kerinduaan anak-anak kita para siswa, serta kerinduan para Bapak dan Ibu Guru untuk kembali ke sekolah sudah terjawab dengan berjalan kembalinya rutinitas belajar-mengajar di sekolah. Untuk itu, kita perlu perkuat langkah-langkah demi memastikan PTM bisa terlaksana dengan aman dan maksimal, salah satunya lewat vaksinasi menyeluruh. Vaksinasi kali ini menargetkan sebanyak 6.000 peserta pelajar yang berasal dari pelajar SMA/SMK Negeri sederajat se-Kabupaten Sergai dengan rincian 3.000 peserta di SMAN 1 Sei Rampah dan 3.000 peserta di SMAN 1 Perbaungan," terang Bupati.

Saat meninjau di lokasi SMAN 1 Perbaungan, Bupati Sergai berharap seluruh pihak yang terlibat dalam penerapan PTM, utamanya tenaga pendidik dan siswa, sudah ikut divaksin demi meminimalisir risiko kesehatan di tengah pandemi. Tak lupa, Bupati mengingatkan dengan tegas agar protokol kesehatan jangan sampai kendor dilaksanakan.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama untuk menuju kehidupan normal baru. Kita mesti terus berusaha dan optimis, Indonesia secara umum dan terkhusus Kabupaten Sergai, bisa pulih, bisa kembali normal seperti sebelum pandemi. Ini perlu proses, perlu usaha yang besar, tapi jelas bukan hal yang mustahil kalau seluruh pihak berkolaborasi menghadapi tantangan ini,” tandas Bupati Sergai.

Di momen yang sama, Wakil Bupati Adlin Tambunan yang meninjau vaksinasi di SMAN 1 Sei Rampah menyampaikan jika vaksinasi kali ini diikuti oleh para siswa dari SMA sederajat dengan antusias.

“Kami melihat langsung bagaimana para siswa-siswi ini begitu gembira ikut vaksin hari ini. Antusiasme ini merupakan cerminan semangat generasi muda kita untuk kembali ke runitas normal seperti sebelum pandemi, salah satunya bisa menuntut ilmu secara langsung di sekolah, bercengkrama dengan para guru dan teman-teman. Tentu ini tidak bisa langsung instan terwujud karena ada mekanisme protokol kesehatan yang mesti diterapkan, namun kita yakin pelan-pelan kondisi akan membaik dan kedepan semua bisa kembali berjalan dengan normal. Insya Allah,” katanya. 

Wabup Adlin Tambunan juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat aktif mensukseskan berjalannya vaksinasi kali ini, terutama Badan Intelijen Indonesia (BIN).

“Terima kasih kepada BIN atas kerja sama dan inisiasi baiknya sehingga vaksinasi hari ini bisa terlaksana. Perhatian positif dari BIN terhadap Kabupaten Sergai, terkhusus kepada para pelajar merupakan dukungan berharga dan penting untuk menghadapi tantangan pandemi ini,” pungkas Adlin Tambunan.

Vaksinasi di beberapa sekolah ini juga dihadiri oleh berbagai pihak di antaranya Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, MM, Asisten Administrasi Umum, Irwani Jamilah, SH, M.Si, para Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kepala Sekolah, guru dan siswa dari  sekolah di Sei Rampah dan Perbaungan yang menjadi lokasi vaksinasi. (Bon)

 

Share it:

Serdang Bedagai

Post A Comment: