Danramil 01/Ranai Memimpin Gotong Royong Menanam Singkong dan Jagung di Lahan Pemakaman Khusus Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Danramil 01/Ranai Memimpin Gotong Royong Menanam Singkong dan Jagung di Lahan Pemakaman Khusus Covid-19

Danramil 01/Ranai Memimpin Gotong Royong Menanam Singkong dan Jagung di Lahan Pemakaman Khusus Covid-19
Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta Saat Memimpin Gotong Royong Pembukaan Lahan Pertanian. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Ranai, melaksanakan gotong royong pembukaan lahan pertanian.

Kegiatan dipimpin langsung Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta, dihadiri Plt Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan S.Pd, dan segenap personil Koramil 01/Ranai, di lahan Pemakaman Khusus Covid-19 Senubing Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (24/09/2021).

Danramil Narta mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti perintah Korem 033/WP Tanjungpinang kepada Kodim dan jajaran sesuai anjuran pemerintah agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

"Sebagai aparat teritorial di wilayah, kita menindaklanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani agar petani tetap produktif  bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada sebagai langkah antisipasi dimasa pandemi covid-19," ujar Mayor Narta.

Lebih lanjut Narta menyampaikan, pembukaan lahan pertanian ini diprioritaskan untuk penanaman Pepaya California. Sebagai tahap awal sementara hanya melibatkan personil Koramil 01/Ranai, dengan tanaman awal yakni tanaman singkong dan jagung.

"Untuk berikutnya kita akan melibatkan masyarakat yang mau bercocok tanam, selanjutnya kita tetap memantau dan melakukan pendampingan produksi pertanian guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat," pungkasnya. (Nard).

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel