Danramil 01/Ranai Pimpin Gotong Royong Bersihkan Pesantren Fastabikul Khoirot - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Danramil 01/Ranai Pimpin Gotong Royong Bersihkan Pesantren Fastabikul Khoirot

Danramil 01/Ranai Pimpin Gotong Royong Bersihkan Pesantren Fastabikul Khoirot
Share it:

Danramil 01/Ranai Pimpin Gotong Royong Bersihkan Pesantren Fastabikul Khoirot
Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta saat memimpin gotong royong pembersihan Pesantren. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Bhakti TNI sebagai salah satu metode Binter merupakan pelibatan TNI dalam membantu penyelenggaraan kegiatan bhakti sosial,  salah satunya dengan melakukan gotong royong bersama masyarakat sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Danramil 01/Ranai,  Mayor Inf Narta, pada saat memimpin gotong royong pembersihan Pesantren Fastabikul Khoirot, di Gang Muhammad Gani, RT 07/RW 04, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (28/09/2021).

Danramil Narta mengatakan, budaya gotong royong harus terus dilestarikan di tengah-tengah masyarakat karena merupakan salah satu warisan leluhur yang memiliki nilai-nilai positif, terutama dalam memupuk kerjasama dan kekompakan bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan mengingat di sekitar lokasi Pesantren Fastabikul Khoirot yang telah selesai dibangun pada 3 (tiga) tahun yang lalu masih banyak sampah dan sisa-sisa material yang berserakan sehingga sangat mengganggu pemandangan.

"Kebersihan adalah pangkal kesehatan, dengan demikian seharusnya kita memulai dari kebersihan diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar sehingga kita dapat terhindar dari segala macam penyakit," ujar Narta.

Lebih lanjut Mayor Narta menyampaikan, kegiatan ini berawal dari akan diresmikannya Pesantren Fastabikul Khoirot tersebut dalam waktu dekat ini oleh Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi.

"Oleh karenanya, saya bersama anggota Koramil 01/Ranai, perangkat desa, dan masyarakat setempat terlebih dulu melakukan pembersihan sehingga lokasi dan lingkungan pesantren tersebut benar-benar bersih dan steril," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota Koramil 01/Ranai Se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Perangkat Desa Kelanga, Haji Amin (pendiri pesantren), dan warga Desa Kelanga. (Nard).

Share it:

Natuna

Post A Comment: