DPD Perempuan Tani HKTI Kepri Dilantik, Rudi Mengharapkan Membawa Manfaat Bagi Mayarakat Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

DPD Perempuan Tani HKTI Kepri Dilantik, Rudi Mengharapkan Membawa Manfaat Bagi Mayarakat Batam

 

DPD Perempuan Tani HKTI Kepri Dilantik, Rudi Mengharapkan Membawa Manfaat Bagi Mayarakat Batam
Walikota Batam, H Muhammad Rudi (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com  - Bertempat di Pacific Palace Hotel Batam, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepulauan Riau pada Rabu (29/9/2021).

“ Atas nama pribadi dan Pemko Batam serta BP Batam saya menyampaikan selamat kepada pengurus baru yang berkhidmat hingga 2026 mendatang ini. Mudah-mudahan kehadiran Perempauan Tani HKTI Kepri membawa manfaat  bagi masyarakat Kepri dan Batam," ucap Rudi.

Ia mengatakan, pangan merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting. Maka ia bersyukur jika Perempuan Tani HKTI Kepri dapat mengambil peran dalam konteks ini.

"Batam memang tata ruangnya bukan untuk pertanian. Tapi saya berterima kasih, jika HKTI memikirkan, ada daerah lain di Kepri ini (dikembangkan sebagai penghasil pangan), maka Batam tak perlu lagi datangkan pangan dari daerah lain," ucap Rudi.

Terkait tata ruang, Rudi berharap Perempuan Tani HKTI juga dapat menyampaikan gagasan yang kemudian dibicarakan dengan pemerintah. Menurutnya, hendaknya pengembangan sektor ini seiring dengan tata ruang, aturan dan pembangunan lainnya.

"Ambil bagian ikut memikirkan ini. Dudukkan dengan pemerintah apa perencanaan bapak ibu di HKTI. Sehingga dalam proses (penyusunan) tataruang dapat diselipkan. Sehingga ada khusus difungsikan sebagai pertanian," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Kepri Rina Safitir menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Ia mengaku mengembang amanah bukan hal yang mudah. Namun dorongan dan motivasi berbagai kalangan akan memudahkan pihaknya menjalani amanah tersebut.

"Tentu kami berharap, kehadiran kami dapat memberi dampak yang positif dan membuat kita lebih maju ke depannya. Serta, memberikan kontribusi positif kepada pemerintah maupun masyarakat, khususnya petani," pungkasnya. (MC)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel