Gelar Komsos, Babinsa Ranai Berbagi Kebahagian - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Gelar Komsos, Babinsa Ranai Berbagi Kebahagian

Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Cemaga Selatan, Bunguran Selatan - Natuna.
Share it:

Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan Memberikan Bantuan kepada Ibu Nurbaya. (Fhoto : Bernard Simatupang).
 
NATUNA, Infokepri.com - Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Cemaga Selatan, Bunguran Selatan - Natuna, (26/9/21).

Terkait hal itu, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," katanya.

Di lokasi kegiatan, Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, menyampaikan bahwa selain menjalin silaturahmi, bertujuan untuk mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan sekaligus berbagi kebahagiaan dengan warga binaan dimasa Pandemi Covid-19.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan situasi wilayah binaan guna mendukung tugas pokok Babinsa sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kesempatan ini Babinsa mendatangi rumah Ibu Nurbaya (83) berstatus janda di RT 004/RW 002 Dusun II Setengar. Dimana saat ini tidak dapat lagi beraktifitas karena sering sakit-sakitan. Dan hanya berharap bantuan dari warga serta pemerintah untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari.

"Kedatangan kami mencoba berbagi sedikit kebahagiaan untuk meringankan beban ibu Nurbaya yang saat ini membutuhkan uluran tangan dimasa Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini," terangnya.

"Kami juga sangat beterima kasih kepada Pemerintah Desa yang selalu memberikan bimbingan, arahan dan kesempatan untuk bisa menjadi bagian dari Desa Cemaga Selatan sehinga memudahkan kami untuk  melaksanakan tugas sehari-hari di desa binaan," tutup Personel Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna.

Pada kesempatan itu, Ibu Nurbaya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kebaikan dan  partisipasi telah bersedia hadir dirumahnya untuk memberikan bantuan terhadap dirinya. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
Share it:

Natuna

Post A Comment: