Gelar Komsos bersama Kepala Dusun, Babinsa Rapius Minta Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Komsos bersama Kepala Dusun, Babinsa Rapius Minta Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Babinsa Serka Rapius Melakukan Komsos dengan Perangkat Desa Ceruk (Fhoto : Bernard Simatupang) .

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Ceruk Serka Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Kepala Dusun dalam rangka membangun sinergitas antara Babinsa dengan aparat desa, di Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Senin (21/09/2021).

Babinsa Rapius mengatakan, selain untuk mengetahui kondisi wilayah binaan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban sehingga tercipta kerjasama yang baik antara Babinsa dengan perangkat desa.

Babinsa Rapius mengimbau kepada Kepala Dusun, berhubung saat ini sedang musim hujan agar menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan sampah dan saluran air agar terhindar dari banjir dan berbagai macam penyakit.

Selain itu, Babinsa menyampaikan apabila ada masalah ataupun bencana alamseperti banjir, karhutla, tanah longsor dan masalah lainnya agar segera melaporkannya kepada Babinsa ataupun kepada petugas terdekat.

Tidak lupa Babinsa mengingatkan agar senantiasa  mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel