Gubernur Ansar Targetkan Akhir Oktober Vaksinasi Covid-19 di Kepri Mencapai 100 % - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Gubernur Ansar Targetkan Akhir Oktober Vaksinasi Covid-19 di Kepri Mencapai 100 %

Gubernur Ansar Targetkan Akhir Oktober Vaksinasi Covid-19 di Kepri Tercapai 100 %
Share it:
Gubernur Ansar Targetkan Akhir Oktober Vaksinasi Covid-19 di Kepri Tercapai 100 %

BATAM, Infokepri.com –  Capaian Vaksinasi Covid-19 di provinsi Kepri saat ini untuk orang dewasa (18 tahun ke atas) sudah mencapai lebih dari 76,6 % sedangkan  untuk umur 12-17 tahun sudah 71,9 %.
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad  mengatakan saat ini pihaknya tinggal memacu vaksinasi untuk dosis kedua yang memang bisa dilakukan secara bertahap sesuai masa waktu yang telah ditentukan.

“ Mudah-mudahan vaksinasi Covid-19 di provinsi Kepri dapat dicapai 100 % pada akhir bulan Oktober ini,” kata Gubernur Ansar saat ditemui sejumlah awak media di Pondok Pesantren Ya Husnah Hidauatul Mubtadi’in Batam, Jalan Sei Temiang Tanjung Riau, Sekupang pada kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (7/9/2021).

Gubernur  Ansar telah mengintruksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Kepri agar seluruh karyawan yang sudah waktunya melakukan vaksinasi dosis kedua segera dilaksanakan.
Ia menyebutkan ketersedian vaksin di provinsi Kepri masih mencukupi sebab Gubernur Ansar selalu tanggap dan koordinasi dengan Pemerintah Pusat atau Menteri Kesehatan RI.

“ Kemarin
beberapa hari sebelum vaksin AstraZeneca habis di Batam, Saya langsung WhatsApp pak Menteri Kesehatan minta 5 ribu multi dosis. Beberapa hari kemudian vaksin tersebut langsung dikirim ke Batam,” katanya.

Gubernur Ansar juga menyebut provinsi Kepri mendapat bantuan dari Temasek Singapura sebanyak 100 ribu dosis (suntikan) vaksin Sinopang dari Cina.

“ Begitu vaksin Sinopang bantuan dari Temasek Singapura tiba di provinsi Kepri kita akan langsung  distribusikan,” katanya.

Gubernur Ansar juga menyebutkan bahwa saat ini provinsi Kepri  masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. 

“ Kalau  indicator-indikator makro yang sudah kita capai seharusnya provinsi Kepri sudah bisa PPKM Level 2, mungkin Pemerintah Pusat masih mengambil kebijakan kehati-hatian maka seluruh daerah saat ini statusnya masih Level 3,” katanya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kepri agar selalu disiplin menerapkan protocol kesehatan agar kasus Covid-19 di Kepri terus menurun dan statusnya bisa berubah dari PPKM Level 3 menjadi PPKM Level 2. (Pay)
 


Share it:

Batam

Post A Comment: