Hari Jadi Ke-19, Wagub Kepri Sampaikan Visi Misi Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Jadi Ke-19, Wagub Kepri Sampaikan Visi Misi Kepri

Hari Jadi Ke-19, Wagub Kepri Sampaikan Visi Misi Kepri
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Didampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Sampaikan Visi dan Misi Kepri Dalam Kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri di Gedung Daerah (24/9/2021) (Fhoto : Ist)  

TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Dalam rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Riau Ke-19, Wakil Gubernur Kepri, Hj.Marlin Agustina, bersama Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad menyatakan tekad membawa Kepri menjadi provinsi yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

Makmur artinya kehidupan masyarakat Kepulauan Riau yang layak dan sejahtera.

Berdaya saing artinya terwujudnya masyarakat yang sehat, birokrasi dan dunia usaha yang mampu bersaing dan unggul di tingkat regional dan internasional.

Berbudaya artinya terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan, kegiatan pembangunan dan aktivitas masyarakat Kepulauan Riau yang berpegang pada nilai-nilai agama, budaya Melayu dan budaya nasional.

Hal tersebut,  disampaikannya pada upacara peringatan Hari Jadi Kepri Ke-19. Dan termaktub dalam visi misi Provinsi Kepri.  Untuk mewujudkan visi itu, Wakil Gubernur menyampaikan lima misi.

Pertama adalah percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim, berwawasan lingkungan dan keunggulan wilayah untuk kemakmuran masyarakat.

Kedua adalah melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, dan berorientasi pelayanan.

Ketiga adalah mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa.

Keempat adalah mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Kelima adalah mempercepat konektivitas antar pulau dan pembangunan infrastruktur kawasan.

"Kerja besar ini harus kita sukseskan. Mari bersama sama mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya," terang Wakil Gubernur usai membacakan misi visi pada upacara peringatan hari jadi, di Gedung Daerah, Tanjung Pinang - Kepri, (24/9). (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel