Jelang Dirgahayu TNI AL ke 76, Lanal Ranai Melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Bakti Sosial - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jelang Dirgahayu TNI AL ke 76, Lanal Ranai Melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Bakti Sosial

Jelang Dirgahayu TNI AL ke 76, Lanal Ranai Melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan Bakti Sosial



NATUNA, Infokepri.com - Jelang Dirgahayu TNI Angkatan Laut (AL) ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Natuna. Ziarah ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir serta pembagian sembako dan tali asih kepada janda dan anak yatim pada Selasa (07/09/21).

Ziarah tersebut dihadiri oleh seluruh perwira dan prajurit Lanal Ranai serta dihadiri pula oleh Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV Daerah Jalasenastri Koarmada I Ny. Firliya Dofir beserta pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I.

Pelaksanaan ziarah diawali  dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh prajurit yang dipimpin oleh Komandan Lanal Ranai  dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh prajurit dan Jalasenastri yang melaksanakan ziarah.

Setelah selesai melaksanakan ziarah, Komandan Lanal Ranai beserta seluruh prajurit dan Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I menuju Desa Penagi untuk mengadakan bakti sosial yaitu pembagian paket sembako dan tali asih kepada para janda dan anak yatim piatu bertempat di Surau Al Mukaromah Jalan. Pelantar Penagi Kel. Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Khusus bagi janda yang sudah lanjut usia, Komandan Lanal Ranai di dampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJAI, memberikan paket sembako dan tali asih secara langsung ke rumahnya masing-masing.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut Ranai dalam upaya membantu sesama guna mengurangi beban masyarakat pada masa pandemi Covid 19 ini.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan  santunan kepada warga yang membutuhkan dengan sasaran pembagian paket sembako dan tali asih tersebut adalah anak yatim dan janda kampung Penagi.  
“ Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, dapat membantu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan pokok anak yatim dan janda warga desa Penagi yang terdampak dari Covid 19,” katanya.

Diakhir kegiatan, Komandan Lanal Ranai berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi penerimanya terlebih sasarannya janda dan anak yatim, serta  berpesan kepada anak yatim agar selalu optimis dalam menghadapi masa depan. (Nard/penlanal).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel