Kapal Perang Cina di Perairan Natuna Utara, Pangkogabwilhan I : Kami Akan Pantau Terus dan Mengawasinya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kapal Perang Cina di Perairan Natuna Utara, Pangkogabwilhan I : Kami Akan Pantau Terus dan Mengawasinya

 

Kapal Perang Cina di Perairan Natuna Utara, Pangkogabwilhan I : Kami Akan Pantau Terus dan Mengawasinya
Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi Wakil Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna memberikan cinderamata kepada Pangkogabwilhan I (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
– Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali membenarkan keberadaan kapal perang Cina di Perairan Natuna Utara dan telah melakukan pemantauan langsung.

“ Berdasarkan keputusan PBB tentang UNCLOS 1982 memperbolehkan kapal-kapal tersebut berlayar di kawasan Laut Natuna Utara selagi masih dalam kawasan zona ekonomi eksklusif,” kata Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali saat menghadiri Temu Ramah dan Jamuan Makan Malam yang digelar Pemkab Natuna di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai, Rabu (22/09/2011) malam.

Acara Temu Ramah dan Jamuan Makan Malam ini dilaksanakan setelah Panglima melaksanakan beberapa agenda diantaranya pengecekan kesiapan TNI di beberapa markas komando baik di TNI AD, AU maupun  AL.

Lebih lanjut Pangkogabwilhan I mengatakan bahwa keadaan Laut Natuna Utara dalam kondisi aman tanpa ada hal yang dikhawatirkan.

"Yang terpenting kapal perang Cina di Perairan Natuna Utara itu tidak boleh mengambil segala sesuatu yang ada di laut kita atau mengeksploitasi serta mengeksplorasinya," ujar Pangkogabwilhan I.

Dirinya juga meminta kepada Pemkab Natuna untuk menyampaikan pesan agar nelayan Natuna tidak merasa takut dengan keberadaan Kapal Perang Cina ini.

"Diduga kapal perang mereka melakukan survei, tapi itu tetap kita pantau dan terus menjadi pengawasan kami," tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan selamat datang dan apresiasi yang tinggi terhadap pengamanan yang dilakukan TNI telah sungguh-sungguh menjaga perairan dan kedaulatan NKRI.

"Pemerintah daerah Natuna sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat, akan mendukung kiprah TNI dan akan memberikan hal yang terbaik dalam mengamankan laut dan kedaulatan NKRI," tuturnya

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Segenap FKPD Natuna, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, dan segenap undangan lainnya. (Nard).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel