Kasus Covid-19 di Asahan Terus Melandai, 20 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kasus Covid-19 di Asahan Terus Melandai, 20 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Kasus Covid-19 di Asahan Terus Melandai, 20 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Sumber Data Diskominfo Kabupaten Asahan

ASAHAN, Infokepri.com – Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi mengatakan sesuai data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada Sabtu 25  September  2021 hingga pukul 12.00 WIB yang mereka diterima menjelaskan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 bertambah 20 orang.

“ Untuk hari ini tidak ada penambahan warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19,” kata Rahmat kepada  awak media pada Sabtu (25/9/2021).

Sesuai data itu, katanya, menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat kabupaten Asahan semakin tinggi dalam menerapkan protocol kesehatan.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Diskominfo kabupaten Asahan menjelaskan ke 20 pasien yang sembuh dari Covid-19 ini diantaranya : warga asal dari kecamatan Kisaran Timur 9 orang, warga asal dari kecamatan Bandar Pasir Mandoge  4 orang, warga asal kecamatan Kisaran Barat 2 orang, warga asal kecamatan Simpang Empat 2 orang, warga asal kecamatan Sei Dadap 1 orang,  warga asal kecamatan Meranti 1 orang.

Rahmat Hidayat mengatakan  pihaknya tidak bosan-bosannya menyampaikan  himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan, agar seluruh masyarakat selalu mematui Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan itu dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ia mengharapkan tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar positif Covid-19. (Ti)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel