Ketua DPRD Pasaman Barat Farizal Hafni ST Studi Banding ke Dinas Koperasi Kampar - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Ketua DPRD Pasaman Barat Farizal Hafni ST Studi Banding ke Dinas Koperasi Kampar

Ketua DPRD Pasaman Barat Farizal Hafni ST Studi Banding ke Dinas Koperasi Kampar
Share it:

Ketua DPRD Pasaman Barat Farizal Hafni ST Studi Banding ke Dinas Koperasi Kampar
Ketua DPRD Pasbar Farizal Hafni ST Saat Melakukan Study Komperatif  Penyelenggaraan dan Restribusi Tera/Tera Ulang Yang Ada di UPTD Metrologi Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Pasbar (Foto : Pandapotan)



PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Ketua DPRD Pasaman Barat diterima Bupati Kampar diwakili Kadis Koperasi dan UKM dalam studi komparatif retribusi tera ke Kampar. Dalam upaya menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pasaman Barat, DPRD bersama pemkab melakukan study komperatif  Penyelenggaraan dan Restribusi Tera/Tera Ulang yang ada di UPTD Metrologi Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Pasbar.

Ketua DPRD Pasbar bersama anggota  Komisi II melakukan Study Comperative tentang pembelajaran penyelenggaraan Restribusi Tera dan Tera Ulang yang ada di kabupaten Kampar.

Kunjungan disambut Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili langsung Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar Hendri Dunan  hadir langsung Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Parizal Hafni ST, Wakil Ketua Endra Yama Putra S.Pi.

Selanjutnya Ketua Komisi ll Nazwar SH, Sekretaris Yulhendri SH, anggota H.Erianto SE, Meilizar SE, Juniwar, SH Drs Budi Nasko, Endang Jaya Putra, Supriono S.Tp, Muhammad Umar SE,  H.Yeprizal A' Md, Sekwan Dasrial S.Sos.

Dalam paparannya Hendri Dunan menyampaikan bahwa dalam hal Tera dan Tera ulang atau biasa disebut timbangan, pemerintah daerah kabupaten Kampar memiliki tujuan utama dalam peningkatan PAD melainkan untuk menerapkan timbangan yang ada di perusahaan SPBU dan di pasar-pasar.

Dalam kesempatan itu Kepala UPTD Metrologi Adi Ismanto, Hendri Dunan juga menyampaikan bahwa pendapatan asli daerah dalam Tera hanya nilai plus, yang utama menetralkan timbangan pihak perusahaan dan pihak swasta pun tidak bisa merobah ukuran timbangan yang telah di atur dan disegel dinas koperasi. Dalam kerusakan timbangan, dan satu kali dalam setahun pihak perusahaan harus melakukan Tera ulang yang diketahui dinas koperasi.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Parizal Hafni ST mengakui  bahwa Kabupaten Pasaman Barat sejauh ini belum memiliki UPTD Metrologi dan masih bergantung kepada UPTD Pariaman, Untuk itu perlu Koordinasi dan informasi bersama dengan pemerintah daerah kabupaten kampar agar kami juga bisa berbuat untuk Kabupaten Pasaman Barat. (Pdp)
 

Share it:

Pasaman

Post A Comment: