KLM Angkut 14 Ribu Sak Semen Tenggelam di Perairan Batam, 2 ABK DP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

KLM Angkut 14 Ribu Sak Semen Tenggelam di Perairan Batam, 2 ABK DP

KLM Angkut 14 Ribu Sak Semen Tenggelam di Perairan Batam, 2 ABK DP
Suasana Pencarian

BATAM, Infokepri.com - Pelaksana harian (Plh).Kepala Basarnas Tanjung Pinang, Miswadi membenarkan bahwa telah menerima informasi operasi SAR Kecelakaan Kapal KLM. Tirta Mulya GT 142 mengalami kebocoran dan tenggelam di perairan Batu Ampar, Batu Ampar-Batam.

"Waktu kejadian hari ini, sekira pukul 07.00 WIB. Kapal Layar Motor (KLM).Tirta Mulia GT.142 tolak dari Pelabuhan Batu Ampar ke Anchorage untuk perbaikan kebocoran pada lambung kapal bagian belakang (kamar mesin)," terangnya.

Lanjutnya, dua orang (Andi Abdul Gani dan Sopyan), Anak Buah Kapal (ABK) KLM.Zaqiah naik ke atas untuk membantu proses penanggulangan kebocoran pada KLM.Tirta Mulia.

Pada saat kedua ABK melakukan upaya penanggulangan kebocoran kapal (pemasangan pompa Alkon) tiba-tiba air masuk ke dalam kapal, mengakibatkan kapal karam dan kedua ABK diduga ikut tenggelam.

"Hingga saat ini belum ditemukan. KLM.Tirta Mulia dengan muatan semen (14.000 Sak/700 Ton), berlabuh jangkar di perairan Batu Ampar pada posisi 01°09,725'U-103°59,198'T," tutupnya melalui sambungan telekomunikasi, (19/9/21)

Proses pencarian hari pertama, tim rescue pos pencarian dan pertolongan Batam berjumlah enam orang personel tiba di lokasi melakukan pencarian dengan penyisiran sekitar lokasi kejadian kecelakaan.

Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, bersama tim SAR gabungan, sekira pukul 18.00 WIB, menghentikan sementara pencarian dengan hasil pencarian nihil.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian, KanSAR Tj.pinang, Pos SAR Batam, Ditpolair Polda Kepri, TNI, dan Masyarakat setempat. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel