Kunker ke BP Batam, Ace Hasan Syadzily Usulkan Asrama Haji Dikembangkan Kementerian Agama - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Kunker ke BP Batam, Ace Hasan Syadzily Usulkan Asrama Haji Dikembangkan Kementerian Agama

Kunker ke BP Batam, Ace Hasan Syadzily Usulkan Asrama Haji Dikembangkan Kementerian Agama
Share it:

Kunker ke BP Batam, Ace Hasan Syadzily  Usulkan Asrama Haji Dikembangkan Kementerian Agama



BATAM, Infokepri.com – Kepala BP Batam, Rudi menyambut anggota Komisi VIII DPR RI, DR. TB. H. Ace Hasan Syadzily,M.Si yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke BP Batam pada Jumat (3/9/2021).

Kepala BP Batam menggelar pertemuan dengan DR. TB. H. Ace Hasan Syadzily,M.Si  secara tertutup guna membahas Pengelolaan Asrama Haji Batam di Ruang Marketing Center BP Batam, Batam Centre, Batam.

Ace Hasan Syadzily,M.Si  saat ditemui sejumlah awak media usai menggelar pertemuan dengan Kepala BP Batam mengatakan pihaknya ingin membantu untuk pengembangan Asrama Haji Batam.

Ia menyebutkan bahwa Komisi VIII DPR RI mempunyai perhatian yang serius terhadap berbagai Asrama Haji yang ada di lndonesia agar kualitasnya lebih baik lagi.

Pengembangan Asrama Haji dilakukan melalui  skema keuangan dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). 

“ Kami mengharapkan pengembangan Asrama Haji Batam dilakukan dengan pengelolaan yang lebih baik. Misalnya menjadi pusat pengembangan keagamaan dan Manasik Haji serta pengembangan agama lslam, seperti museum Haji Melayu,” katanya.

“ Sekali lagi Saya sampaikan bahwa Kementerian Agama bisa membantu untuk mengembangkan Asrama Haji Batam dan skemanya melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” katanya.

Syarat untuk mendapatkan skema SBSN itu, katanya, pengelolaan lahannya harus dimiliki oleh Kementerian Agama.

Dalam kesempatan itu Ace mengapresiasi kinerja Pemko Batam dan BP Batam yang telah berhasil mengendalikan Covid-19,  salah satunya adalah dengan menjadikan Asrama Haji Batam sebagai tempat Isolasi Mandiri (Isoman).

Beliau menyebutkan bahwa saat ini pasien Isoman yang ada di Asrama Haji Batam sudah sangat sedikit. Hal ini membuktikan bahwa pengendalian Covid 19 di kota Batam sudah sangat baik.

“ Walau kasus Covid-19 di Batam sudah melandai diharapkan masyarakat harus tetap waspada dengan selalu menerapkan protocol kesehatan (Prokes) agar kasus Covid-19 tidak  melonjak kembali,” katanya.

Selain itu, Ace juga mengharapkan ekonomi di Batam tetap berjalan dengan sebaik-baiknya. Lantaran Batam adalah salah satu Zona Ekonomi yang diharapkan tetap tumbuh dan menjadi Etalase Indonesia karena menjadi daerah yang terdepan.

Ia mengharapkan walau ada aturan-aturan soal pengetatan tetapi sektor-sektor tertentu yang dapat mendorong perekonomian kota Batam diharapkan dapat mendorong pemulihan pertumbuhan ekonomi. (Pay)

 

Share it:

Batam

Bp Batam

Post A Comment: