Lakukan Komsos, Babinsa Erwin E Sidabutar Jelaskan Bagaimana Menjaga Lingkungan kepada Petugas Kebersihan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos, Babinsa Erwin E Sidabutar Jelaskan Bagaimana Menjaga Lingkungan kepada Petugas Kebersihan



NATUNA, Infokepri.com - Menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban dengan warga binaan, merupakan salah satu tugas pokok Babinsa guna mendukung pembinaan teritorial sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini disampaikan Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Sertu Erwin E Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Petugas Kebersihan Kota Ranai di Lapangan Bola Pasar Ranai, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (27/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Erwin E Sidabutar menjelaskan kepada petugas kebersihan, bagaimana menjaga kebersihan lingkungan masyarakat dengan benar.

Dikatakannya, dengan rajin menjaga kebersihan sekeliling masyarakat kita bisa terhindar dari segala penyakit terutama wabah covid-19 ujar," Erwin.

Babinsa menyarankan kepada petugas kebersihan agar sampah organik dan non organik dipisahkan sehingga dapat   dimanfaatkan guna menambah penghasilan.

Selain itu Beliau mengajak petugas kebersihan dan masyarakat lainnya untuk membudayakan hidup bersih dengan cara tidak membuang sampah dengan sembarangan.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengimbau petugas kebersihan dan warga lainnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan dapat mendukung program vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 yang masih mewabah saat ini.

"Saya berharap, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi pos pelayanan guna melakukan vaksinasi di tempat yang telah disediakan di Mess Kodam I/BB Kelurahan Batu Hitam Ranai," tuturnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel