Lakukan Komsos dengan Petani Kelapa, Babinsa David Alaslan Minta Agar Disiplin Menerapkan Prokes - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Lakukan Komsos dengan Petani Kelapa, Babinsa David Alaslan Minta Agar Disiplin Menerapkan Prokes

Lakukan Komsos dengan Petani Kelapa, Babinsa David Alaslan Minta Agar Disiplin Menerapkan Prokes
Share it:

Lakukan Komsos dengan Petani Kelapa, Babinsa David Alaslan Minta Agar Disiplin Menerapkan Prokes


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Jalan Munung Laut, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (18/09/2021).

Babinsa David Alaslan menyampaikan, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan Tugas Pokok Babinsa yang dilakukan secara aktif dan berkesinambungan guna mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerjasama yang baik dengan warga di desa binaan sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dalam kesempatan ini, Babinsa David Alaslan melakukan komunikasi sosial dengan Jafar Sidik (67) dan Haidir (57) yang sedang mengolah kelapa untuk dijadikan kopra.

Kehadiran Babinsa David Alaslan ditengah-tengah mereka yang sedang mengolah hasil kebunnya adalah untuk mensosialisasikan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Babinsa mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mmengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya, dan menghindari kerumunan.

Babinsa mengingatkan warga, jika masih ada teman atau kerabat yang belum melakukan vaksinasi agar diajak untuk segera melakukan vaksinasi di pos pelayanan yang sudah disediakan yaitu di Mess Kodam I/BB, Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur.

Kemudian Babinsa mengajak masyarakat agar selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat dengan banyak mengkonsumsi air hangat, berolah raga dan juga minum vitamin.

Selain itu, Babinsa Juga menyampaikan kepada masyarakat yang lagi mengolah hasil kebun kelapanya untuk di jadikan kopra,  bahwasanya pada bulan Oktober tahun 2021 akan di buka Pendaftaran Tamtama PK secara On Line dan untuk kelengkapan Administrasi bisa dilihat di Aplikasi REKRUTMEN TNI-AD.

Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir ditengah-tengah mereka untuk memberikan pengarahan dan imbauan tentang protokol kesehatan covid-19 serta informasi tentang penerimaan Tamtama PK TNI-AD yang pendaftarannya dilakukan secara online di Kodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Natuna.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Share it:

Natuna

Post A Comment: