Operasi Patuh Seligi 2021, Berikut Target dan Berlangsung 14 Hari - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Operasi Patuh Seligi 2021, Berikut Target dan Berlangsung 14 Hari

Operasi Patuh-Seligi 2021, meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19
Share it:

Operasi Patuh Seligi 2021, Berikut Target dan Berlangsung 14 Hari
Suasana Apel Persiapan Personel

BATAM, Infokepri.com - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri, Kombes.Pol Harry Goldenhart S, SIK, M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan operasi seligi 2021, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan selama 14 hari yaitu pada tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.

"Operasi Patuh-Seligi 2021, meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, serta Kamseltibmas yang mantap sesuai dengan tujuan operasi patuh seligi Tahun 2021," terangnya di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam - Kepri, (22/9).

Sebelumnya, pada saat apel gelar pasukan, (20/9). Dalam amanat Kapolda Kepri yang disampaikan oleh Wadir Lantas Polda Kepri, AKBP.Cakhyo Dipo Alam, SIK menyampaikan bahwa sasaran operasi "Patuh Seligi – 2021" Polda Kepri meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN).

Sasaran operasi terhadap masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, masyarakat yang masih berkerumun dan masyarakat yang tidak disiplin dalam Berlalu Lintas sehingga menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas serta kerumunan maysarakat.

Suasana Apel Persiapan Personel
Adapun Target Operasi yang harus dicapai adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan mencegah terjadinya Kerumunan Massa, terciptanya Kamseltibcarlantas pada Jalur Alteri dan Tempat Wisata serta menurunkan Level PPKM di Wilayah Hukum Polda Kepri.

"Operasi Patuh Seligi 2021, merupakan bentuk Operasi Kepolisian Bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif, Persuasif, Simpatik dan Humanis dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas dan mematuhi Protokol Kesehatan serta meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas guna memutus penyebaran Covid-19," katanya.

Kegiatan ini lebih ditekankan kepada kegiatan social kepada masyarakat seperti Pembagian Sembako, Masker dan memberikan himbauan kepada masyarakat guna mendekatkan diri kepada masyarakat agar kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat.

"Laksanakan tugas dengan baik dan benar serta tetap patuhi Protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas dilapangan," tutup Wadir Lantas Polda kepri, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Seligi tahun 2021. (AP)

Share it:

Batam

kepri

Post A Comment: