Petugas Amankan 104 Bungkus Teh China Isi Sabu, Selamatkan 429 Ribu Jiwa - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Petugas Amankan 104 Bungkus Teh China Isi Sabu, Selamatkan 429 Ribu Jiwa

Dengan disitanya barang bukti tersebut bisa menyelamatkan sekitar 321.774 hingga 429.000 jiwa penduduk. Dan pelaku yang berhasil diamankan berinisial.
Share it:

Petugas Amankan 104 Bungkus Teh China Isi Sabu, Selamatkan  429 Ribu Jiwa
Wakapolda Kepri ( tengah)

BATAM, Infokepri.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri, Brigjen. Pol. Drs. Darmawan, M.Hum menyampaikan bahwa jika sabu 107,258 Kg dinominalkan rupiah,  sekitar Rp 128 Miliar dengan asumsi harga Rp 1,5 Juta per gram.

"Dengan disitanya barang bukti tersebut bisa menyelamatkan sekitar 321.774 hingga 429.000 jiwa penduduk. Dan pelaku yang berhasil diamankan berinisial  RA, (26 Tahun), AZA (23 Tahun),  EAH (25 Tahun), FOS (26 Tahun), H (33 Tahun), dan ZB (DPO)," terangnya.

Hal tersebut di sampaikannya, dalam ungkap kasus, dan dihadiri oleh, KA. Kanwil DJBC, Dir Narkoba, Kapolresta Barelang, KA BNNP Kepri, KA Bea Cukai Batam, Kajari, Kabidkum Polda Kepri, Ka Pengadilan Negeri Batam, di Mapolresta Barelang, Batam Kota - Batam, (20/9).

Kronologi kejadian, lanjutnya berawal dari informasi masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu di perairan indonesia khususnya wilayah Batam.

Kemudian Satresnarkoba Polresta Barelang menindak lanjutinya dengan melakukan penyelidikan bersama  Bea Cukai Kepri, dan berhasil mengamankan para pelaku serta sebuah kapal (SB. Edward Black Beard).  Minggu (5/9) sekira pukul 06.00 WIB. di Perairan laut Pulau Putri Nongsa,  Batam - Kepri.

Para pelaku bersama – sama melakukan permufakatan jahat dalam tindak pidana narkotika jenis serbuk kristal sabu. Dimana Pelaku RA di perintahkan oleh ZB untuk menjemput atau menerima sabu di Perairan  Malaysia.

Menggunakan Kapal SB. Edward Black Beard,  lalu di bawa ke Singkawang, Pontianak, Kalimantan Barat - Indonesia.

Pelaku RA mengajak temannya, yaitu  AZA, EAH, FOS. Sedangkan pelaku H datang sendiri karena merupakan orang suruhan langsung dari bosnya ZB.

Berikut  barang bukti yang berhasil di amankan, berupa:
1 unit kapal SB.Edward Black Beard GT.18 No.2255/lla warna putih.
6  tas ransel besar berisi 104 bungkus diduga sabu dalam kemasan teh China merk Guanyinwang. Diduga narkotika jenis serbuk kristal sabu sebanyak 104 bungkus, total berat keseluruhan : 107,258 Kg. (AP)

Share it:

Batam

Hukrim

kepri

Post A Comment: