Pikori BP Batam 2021-2024, Banyak Potensi yang Harus Dikembangkan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Pikori BP Batam 2021-2024, Banyak Potensi yang Harus Dikembangkan

Organisasi Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan (Pikori BP Batam), dikukuhkan kembali dalam membantu BP Batam mewujudkan Indonesia sejahtera.
Share it:

Pikori BP Batam 2021-2024, Banyak Potensi yang Harus Dikembangkan
Pengukuhan Pikori BP Batam

BATAM, Infokepri.com - Organisasi Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan (Pikori BP) Batam, dikukuhkan kembali dalam membantu BP Batam mewujudkan Indonesia sejahtera. Dan pengukuhan pengurus oraganisasi Pikori dipimpin langsung oleh Kepala BP Batam.

Pada pengukuhan, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa menginjak usia 50 Tahun BP Batam, organisasi Pikori penunjang bagi suaminya sebelumnya sudah ada, dan bukanlah orang pertama yang membuka, hanya meneruskan.

"Semua sudah ada. Hanya yang tidak selesai, kita selesaikan. kalau tidak ada perubahan yang lebih baik, maka gagal Bapak/Ibu sekalian," terangnya di Balirung Sari BP Batam, Batam Centre-Batam, (7/9).

"Untuk itu, tanya pada hati kita apa yang harus kita lakukan, jangan berpikiran hanya menjadi Ibu Rumah Tangga, momentum ini kita jadikan untuk perubahan. Bukan apa yang kita dapat, tapi apa yang dapat kita berikan. Saya titip BP Batam akan lebih sukses kedepan," pungkasnya yang juga menjabat Walikota Batam.

Pikori BP Batam, mewadahi para istri karyawan BP Batam, visinya adalah membantu BP Batam dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. Dan misinya  membangun kesejahteraan keluarga BP Batam melalui bidang pendidikan, kerohanian, sosial, budaya, kesehatan dan pemberdayaan perempuan.

Pikori BP Batam, mewujudkan rasa persaudaraan, persatuan antar anggota, membangun kesadaran kepedulian sosial, bertanggung jawab, berkehidupan dalam ajaran beragama, berbangsa dan negara, serta meningkatkan peran istri karyawan dalam segala bidang kehidupan.

Pikori lahir pada kepemimpinan Kepala Otorita Batam Ismeth Abdullah dan Ketua Umumnya Aida Ismeth. setelah 5 tahun vakum kini kembali di hidupkan dan bertransformasi mejadi Pikori BP Batam.

Lambang Pikori sekuntum mawar dengan tujuh helai mahkota yang bermakna cinta dan kasih, dengan Warna biru tua dipilih untuk melambangkan ketenangan, tanggung jawab, dapat diandalkan, serta profesionalitas, dan Emas kesuksesan dan kemakmuran.

Video Pengukuhan:

Berikut, susunan pengurus Pikori BP Batam masa bakti 2021 sampai 2024, diantaranya:
Penasehat:
Kepala BP Batam dan Wakil Kepala BP Batam
Pembina:
Sri Soedarsono (Tokoh Perempuan Indonesia)
Aida Ismeth (Tokoh Perempuan Provinsi Kepulauan Riau)
Indriani Yuliati Mustofa 

Ketua Umum: HJ.Marlin Agustina (Istri Kepala BP Batam, Wakil Gubernur Kepri)
Wakil Ketua: Setiowati Purwiyanto
Ketua Harian: Lilik Lujayanti
Sekretaris: Linda
Bendahara: Tanjung Lintas Sari
Koordinator Humas dan Protokol dan Umum: Ariastuty Sirait

Pikori BP Batam
Usai dilantik, dalam sambutannya Ketua Umum Pikori BP Batam, HJ. Marlin Agustina menyampaikan bahwa organisasi Pikori guna mengembangkan potensi diri dan memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan kesejateraan keluarga, membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya untuk perempuan dan anak.

"Keterlibatan tidak hanya Ibu-ibu, karena 90 persen di BP Batam di tangan para istri. Tapi Bapak/bapak, juga ikut dalam memajukan organisasi ini. Dalam visi dan misi, kami yakin akan terlaksana melalui aktifitas oleh 80 anggota Pikori yang dikukuhkan untuk kembali eksis. Seperti pendahulu Ibu Ismenth dan Ibu Sri Soedarsono ke daerah hinterland/pulau-pulau, berbakti mengembangkan Sumber Daya Manusia, khususnya di kota Batam," terangnya yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri.

"Banyak potensi-potensi yang harus dikembangkan. Ayo, apa yang bisa kita lakukan jangan melihat dari hal yang besar, dari yang kecil saja dapat menghasilkan sudah sangat luar biasa, Ini harus kita kembangkan. Serta menjadi organisasi yang dapat berkolaborasi dengan organisasi yang ada di Batam dan daerah lainnya," tutup Ketua Umum Pikori BP Batam. (AP)

Share it:

Batam

Bp Batam

Post A Comment: