Presiden RI Ke Sumatera Utara, Ini Kata Gubsu dan Wabup Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Presiden RI Ke Sumatera Utara, Ini Kata Gubsu dan Wabup Asahan

Presiden RI Ke Sumatera Utara, Ini Kata Gubsu dan Wabup Asahan
RI 1 Bersama Warga Sumatera Utara (Pic by Setpres)

ASAHAN, Infokepri.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), dalam rangka kunjungan kerja serta meninjau percepatan vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Presiden RI Ir.Joko Widodo menyampaikan bahwa keadaan dimasa pandemi Covid-19, bukanlah keadaan yang mudah, situasi sulit terutama pada sektor ekonomi dan kesehatan.

"Saya meminta kepada seluruh Forkopimda se-Sumatera Utara, untuk terjun langsung kelapangan mengecek ketersedian BOR dan Obat Covid-19, serta mengecek kasus harian Covid-19 diwilayah masing-masing," terangnya.

"Untuk menyelesaikan persoalan ekonomi, kita harus menekan angka Covid-19. Maka dari itu diharapkan kepada kita semua untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan mensukseskan vaksinasi Covid-19," pesannya.

Hal tersebut, disampaikan Kepala Negara RI saat memberikan arahan kepada seluruh Forkopimda se-Sumatera Utara, secara virtual, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan - Sumatera Utara (16/9).

Selain kunjungan kerja, Presiden RI didampingi Gubsu turun langsung meninjau warga dalam program vaksinasi Covid-19 pintu ke pintu, di Desa Emplasmen Kuala Namu, Beringin - Deli Serdang.

Berikutnya, Gubsu, Edy Rahmayadi menyampaikan selamat datang atas Kehadiran Presiden RI di Sumatera Utara, dan menambah motivasi bagi masyarakat Sumatera Utara.

"kondisi Covid-19 di Sumatera Utara, saat ini telah menunjukan perkembangan yang membaik. Percepatan vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara luar biasa, hal ini dikarenakan adanya dukungan dari Forkopimda Sumatera Utara yang melakukan vaksinasi di tempat kerjanya masing-masing," terangnya.

Suasana Pertemuan Virtual, RI 1 dan Pemerintahan Asahan
Selanjutnya, di tempat terpisah, Wakil Bupati (Wabub) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan bahwa Pemkab Asahan, akan selalu mendukung setiap kebijakan pusat dalam penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan.

Bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan telah melakukan langkah-langkah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, salah satunya dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan telah melaksanakannya, dan mendapat antusias dari masyarakat Kabupaten Asahan," tutupnya.

Hal tersebut disampaikanya, menanggapi arahan Presiden RI secara virtual, dan turut hadir Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan. (Ti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel