Ranperda Perpustakaan Batam, Pansus Minta Masa Kerja Diperpanjang 30 Hari - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Ranperda Perpustakaan Batam, Pansus Minta Masa Kerja Diperpanjang 30 Hari

Agenda laporan Panitia khusus Rancangan peraturan daerah (Pansus Ranperda) penyelenggaraan perpustakaan sekaligus pengambilan keputusan. Terdapat.
Share it:

Ranperda Perpustakaan Batam, Pansus Minta Masa Kerja Diperpanjang 30 Hari
Pimpinan Rapat

BATAM, Infokepri.com - Agenda laporan Panitia khusus Rancangan peraturan daerah (Pansus Ranperda) penyelenggaraan perpustakaan sekaligus pengambilan keputusan. Terdapat  kendala dan masa  kerja Pansus diperpanjang.

Sebelumnya, pada Rapat Paripurna Ke II Tahun Persidangan I Masa Sidang 2021, dan dihadiri oleh 38 Anggota DPRD Batam, secara fisik dan virtual di ruang utama DPRD Batam, Batam Centre-Batam, (13/9/21).

Anggota DPRD Batam
Dalam penyampaiannya, Juru bicara Pansus, Jimmy Y.S.M Nababan menyampaikan bahwa Ranperda penyelenggaraan perpustakaan di kota Batam, Pansus dalam melaksanakan tugasnya tidak selancar dengan yang diharapkan di karenakan dampak dari pandemi Covid-19.

Dimana saat ageda sudah ditetapkan pemerintah mengeluarkan kebijakan memberlakukan PPKM darurat sehingga menyebabkan dua agenda peting yang merupakan tahapan suatu proses Ranperda menjadi Perda tertunda.

Lanjutnya, agenda pertama kunjungan ke perpustakaan nasional di Jakarta,  dan tahapan fasilitasi oleh Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat dan pembina dalam pembentukan produk hukum daerah.

"Untuk itu, sebagaimana masa kerja Pansus telah berakhir. Dapat menambah kerja Pansus 30 hari kedepan dan Pansus akan menyampaikan laporan kembali pada agenda yang dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Bamus)," terangnya yang juga jabat Wakil Ketua Pansus.

Berikutnya, menanggapi hal tersebut, Pimpinan rapat, Wakil Ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya menyampaikan bahwa setelah dibentuk Pansus dan Tim Pemerintah Kota Batam, belum selesai melakukan pembahasan dan meminta perpanjang waktu 30 hari kedepan.

"Selanjutnya, kepada Bamus untuk melakukan penyusunan jadwal kembali dalam Rapat Paripurna yang akan datang," tutupnya disetujui anggota dewan yang hadir, serta didampingi Wakil Walikota Batam, Wakil Ketua I,  dan II  DPRD Batam. (AP)
Share it:

.

Batam

Post A Comment: