Tim Hunting Polri Amankan 5 PMI, TKP Pelabuhan Rakyat Sagulung Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tim Hunting Polri Amankan 5 PMI, TKP Pelabuhan Rakyat Sagulung Batam

Tim Hunting Polri Amankan 5 PMI, TKP Pelabuhan Rakyat Sagulung Batam
Tim saat Mengamankan Pelaku (Pic Polda Kepri)

BATAM, Infokepri.com - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri, Kombes. Pol, Harry Goldenhardt S, SIK, MSi menyampaikan bahwa pelaku berinisial MS dan AM berhasil diamankan oleh Tim Hunting Korpolairud Baharkam Polri, di Backup oleh Tim Satya Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri.

"Sampai dengan hari ini para 5 Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah diserahkan ke B2PMI Kepri untuk selanjutnya dikembalikan ke daerah asalnya," terangnya di Mapolda Kepri, Nongsa - Batam, (17/9).

"Dari hasil pemeriksaan pelaku ini, secara sengaja memperoleh keuntungan dengan mengirimkan PMI secara illegal. Terhadap kedua orang pelaku masih terus kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Kabid Humas Polda Kepri.

Kronologis kejadian berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat. Dan pada Kamis tanggal (9/9/21), tim bergerak langsung ke lokasi di perairan Sei.Lekop, Sagulung - Batam.

PMI saat Diamankan
Selanjutnya, dilokasi petugas berhasil mengamankan pelaku serta menyelamatkan lima orang PMI, ketika sedang diberangkatkan secara ilegal menuju Malaysia.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 unit Speed Boat dengan mesin tempel 1X40 PK dan 2 unit handphone. (rkd)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel