Wabup Sergai Harapkan Atlet dan Pelatih Yang Mengikuti PON dan Peparnas Meraih Prestasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Sergai Harapkan Atlet dan Pelatih Yang Mengikuti PON dan Peparnas Meraih Prestasi

 

Wabup Sergai Harapkan Atlet dan Pelatih Yang Mengikuti PON dan Peparnas Meraih Prestasi



SERGAI, Infokepri.com – Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan mengharapkan atlet asal kabupaten Sergai yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-XVI Tahun 2021 yang digelar di Papua dapat mengukir prestasi semaksimal mungkin.

“ Saya mengharapkan seluruh atlet memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi semaksimal mungkin,” kata Wabup Sergai saat melepas atlet dan pelatih asal kabupaten Sergai di ruang kerja Wakil bupati Komplek Kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Kamis (9/9/2021).
Pelepasan atlet dan pelatih tersebut juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Ir H Kaharuddin, Kadis Poraparbud, Sudarno, S.Sos, dan Ketua NPC Sergai, Guntur.

Wabup Sergai juga menyebut bahwa event PON dan Peparnas ini merupakan puncak prestasi ditingkat nasional. Dirinya optimis atlet-atlet Sergai dapat meraih kesuksesan.

Adapun atlet tersebut terdiri dari 6 (enam) atlet PON yakni Dimas Setiya Darma (cabor angkat besi), Teguh Imam Santoso (cabor angkat berat), Sei Rahayu (cabor hoki), Muhammad Reza dan Muhammad Fitra Kurnia Barus (cabor sepak takraw) serta Muhammad Fardan Azmi Harahap (cabor sepak bola).

Sedangkan altet Peparnas yakni Anto Boy (cabor angkat berat), Muhammad Habibi dan Wagito Purnomo (cabor atletik) serta Guntur (cabor panahan). Lalu, satu orang pelatih asal Kabupaten Sergai, Syafruddin Sinaga.

Wabup Sergai mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Sergai, memberikan dukungan kepada para atlet terpilih yang akan bertanding pada PON dan Peparnas Papua di Tahun 2021.  Para atlet ini merupakan duta-duta olahraga asal Kabupaten Sergai yang terpilih membawa nama Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

“ Saya berpesan agar manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi semaksimal mungkin. Event PON dan Peparnas ini merupakan puncak prestasi ditingkat nasional. Saya optimis atlet-atlet Sergai dapat meraih kesuksesan,” ujarnya dihadapan Asisten Ekonomi Pembangunan Ir H Kaharuddin, Kadis Poraparbud, Sudarno, S.Sos, dan Ketua NPC Sergai, Guntur.

Wabup Sergai juga berpesan agar para atlet membuat dan mengukir sejarah nasional. Kemudian mengingatkan untuk menjunjung sportivitas, menjalin persaudaraan, silaturahmi sesama atlet, pelatih official dengan kontingen provinsi lainnya. Terutama, para atlet asal Sergai harus menjaga kebersamaan dan kekompakan, pesannya.

Ia mengharapkan agar para atlet juga harus mengerahkan kemampuan, karena dalam menuju event ini, atlet akan dibina melalui Pelatda PON dan Peparnas oleh KONI Sumut.
“Selamat berjuang , laksanakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemprovsu. Apapun hasilnya kalian tetap yang terbaik. Dan kembali nanti ke daerah kita ini dalam keadaan sehat,” cetusnya.

Dihadapan para atlet, Wabup Adlin berjanji akan memberikan sepeda motor kepada atlet yang meraih medali emas di PON dan Peparnas tersebut. Ia optimis para atlet bisa meraih medali emas.

“ Saya ingatkan jangan hanya mencari juara tapi untuk pengembangan diri di event ini. Saya yakin kalian bisa dapat emas. Enjoy saja, jangan jadi beban. Karena kadang tekanan bisa merusak fokus. Mudah-mudahan adik-adik ini bisa jd motivasi teman-teman lain yang belum berangkat,” ungkapnya.

Ketua KONI Sergai Aspul Anwar Lubis, menyebut jika pelaksanaan PON dan Peparnas Tahun 2021 di Jayapura, Papua akan berlangsung mulai 2-15 Oktober 2021. Ia menjelaskan para atlet yang terpilih berdasarkan surat dari KONI Provsu, dengan SKEP/37/KONI-SU/IIIV/2021 tanggal 24 Agustus 2021.

Untuk atlet Peparnas berdasarkan SK National Paralympic Nomor 03/NPC-Sumut/SKEP/VIII/2021 tanggal 31 Agustus 2021. ” Kegiatan ini juga sebagai seleksi atlet menuju prestasi ditingkat internasional,” ungkapnya.

Disela-sela kegiatan, Wabup Adlin Tambunan menyerahkan secara simbolis bantuan tali asih dari Pemkab Sergai kepada para atlet. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel