50 Tahun BP Batam Membangun Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

50 Tahun BP Batam Membangun Batam

50 Tahun BP Batam Membangun Batam
Suasana Upacara
BATAM, Infokepri.com - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Di usia genap 50 tahun, “Tahun Emas. BP Batam Tangguh, Investasi Tumbuh” menorehkan sejarah dan karya baktinya untuk Batam.
 
Sebagai semangat dalam perjalanannya mendukung Batam sebagai kota dengan tingkat investasi dan kegiatan industri terdepan di Indonesia.
 
Pada upacara Hari Bakti BP Batam ke-50, di pimpin langsung oleh Kepala BP Batam, dan dihadiri oleh Wakil Kepala BP Batam, Ketua DPRD Batam, Sekdako Batam, Kapolresta Barelang, Dandim 0316/Batam, Danlanal Batam, dan para Anggota Bidang BP Batam; pejabat eselon 2, 3, 4 dan perwakilan staf di lingkungan BP Batam, Batam Centre - Batam, (26/10).
 
Dalam kesempatan itu, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi menyampaikan sejarah pembangunan Kota Batam, bukanlah perjalanan yang mudah bagi Pemerintah dan masyarakat. Berbagai tantangan telah dilewati selama setengah abad demi terwujudnya kota investasi terdepan di Indonesia.
 
"Hingga saat ini, sektor infrastruktur menjadi salah satu fokus utama BP Batam untuk mendorong peran logistik, meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di Batam," terangnya.
 
Video Upacara Peringatan Hari Bakti BP Batam Ke-50
 Lanjutnya, langkah strategis yang BP Batam lakukan antara lain, mendesak pembangunan serta pengembangan Pelabuhan Batu Ampar, pengembangan dan pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, kerjasama dengan beberapa perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya, pengembangan dua KEK, serta pengembangan Kawasan BBK tahun 2020–2045 oleh Presiden RI.
 
Menurutnya, tantangan yang akan dihadapi BP Batam ke depannya tidaklah mudah, mulai dari permasalahan Covid-19 serta ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju, harus diantisipasi dan dipersiapkan dengan baik oleh seluruh pegawai BP Batam.
 
"Untuk itu BP Batam harus mempersiapkan sumber daya manusia yang kompeten, sehingga kita bisa mengimbangi perkembangan tersebut. Kemudian siapkan hati kita, agar senantiasa ikhlas dalam membangun Batam," terangnya.
 
Diakhir penyampaiannya saat memimpin upacara, kepala BP Batam mengajak seluruh pegawai BP Batam untuk bahu-membahu dalam melaksanakan tugas dan fungsi pada masing-masing unit kerja, guna meningkatkan percepatan ekonomi di Batam.
 
Suasana Syukuran
Berikutnya, upacara kemudian dilanjutkan dengan penyematan Tanda Kehormatan “Satyalancana Karya Satya” sebagai penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang ditugaskan di BP Batam selama 10, 20 dan 30 tahun dengan total sebanyak 14 pegawai Serta penyematan Lencana Pengabdian dan Piagam Penghargaan kepada pegawai yang telah mencapai masa kerja 8, 16, 24 dan 32 tahun dengan total sebanyak 586 pegawai.
 
Selanjutnya, kegiatan seremoni perayaan Hari Bakti BP Batam ke-50 terus berlanjut. Momen syukuran dilaksanakan di Balairungsari BP Batam.Dihadiri oleh, Ketua Umum PIKORI BP Batam, Marlin Agustina Rudi dan Tokoh Perempuan Indonesia, Sri Soedarson 50 Tahun BP Batam Membangun Batam. BP Batam Tangguh, Investasi Tumbuh.
 
Kegiatan diawali dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, yang diserahkan kepada 7 karyawan terpilih di lingkungan BP Batam, yaitu Imam Bachroni, Eny Sri Nurwanti, zainudin, Jaka Pramana, Heriyanto, Syupri dan Triyulman, sebagai apresiasi terhadap dedikasi dan kontribusi yang dilakukan terhadap BP Batam.
 
Wakil Kepala BP Batam dan Kepala BP Batam
Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto juga berkesempatan menyerahkan Buku 5 Dasawarsa Pengelolaan Batam sebagai Kawasan Ekonomi Strategis yang telah dirangkai bersama tim penulis BP Batam secara simbolis kepada Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.
 
Dalam acara tersebut turut diumumkan Unit Kerja dengan Nilai Survei Kepuasan Masyarakat terbaik tahun 2021 diraih oleh Badan Usaha Rumah Sakit.
 
Kemeriahan acara syukuran Hari Bakti BP Batam juga diwarnai dengan persembahan penampilan dari PIKORI BP Batam, staf dan pejabat Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, dan Anggota Bidang Pengusahaan.
 
Deretan penampilan dan hiburan yang dibawakan oleh tiap-tiap kedeputian menjadikan rangkaian perayaan Hari Bakti BP Batam penuh kehangatan, rasa kekeluargaan, canda-tawa dan keakraban antara pimpinan dan para staf.


(Humas BP Batam/Andi Pratama)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel